Dua Perampok Jalanan Tewas Ditabrak Korbannya

4371

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua terduga rampok di Kota Probolinggo tewas di jalanan pada Sabtu (3/10/2020) dinihari. Mereka ditabrak mobil oleh korban yang sebelumnya jadi sasaran perampokan.

Peristiwa maut itu terjadi di Jalan Raya Bromo Kecamatan Kademangan. Korban begal itu adalah Stefanus (33), warga Kabupaten Malang. Ia menabrak 2 begal yang merampok dari arah belakang hingga tewas.

Kejadian bermula ketika Stefanus pulang dari mengirim barang dagangan ke wilayah Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Sejak di perempatan Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, korban merasa aneh. Ada 3 orang yang mengendarai 2 sepeda motor jenis bebek dan matik, mengikutinya.

Sesampainya di Jalan Raya Bromo, korban dihentikan oleh ketiga pelaku. Salah satu pelaku langsung menodong korban dengan pisau. Lantas mengambil uang Rp3,5 juta yang diletakkan di dashboard mobil. Usai melancarkan aksinya, para pelaku kabur.

Namun Stefanus tak tinggal diam. Ia mengejar pelaku yang berusaha kabur. Hingga akhirnya, salah sepeda motor yang dikendarai 2 pelaku terkejar. Warga Malang itu pun langsung menabraknya hingga terjatuh. Bahkan hingga terseret sejauh 100 meter lebih.

“Saya kejar dan tabrak motor itu, namun hanya satu yang kena. Saya merasa diikuti sejak traffic light (lampu merah Laweyan),” tutur Stefanus.

Dua pelaku yang ditabrak Stefanus, tewas di lokasi. Sementara satu pelaku lainnya, berhasil kabur dengan membawa uang hasil rampokan. “Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini. Kami periksa korban dan saksi-saksi. Kami cari identitas pelaku ini,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya membenarkan peristiwa itu. (lai/saw)