Kota Pasuruan Siapkan Belajar Mengajar Tatap Muka

491
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota Pasuruan, Mualif Arif.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan saat ini sudah turun dari zona merah ke zona oranye persebaran Covid-19. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan mulai lakukan persiapan belajar tatap muka untuk para pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, ada penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Dalam penyesuaian kebijakan itu disebutkan kegiatan belajar tatap muka bisa dilakukan di kota dan kabupaten yang statusnya sudah zona kuning atau hijau.

“Kota Pasuruan masih zona oranye. Zona oranye memang tidak boleh melakukan kegiatan belajar tatap muka, tapi boleh mulai melakukan persiapan,” kata Mualif kepada WartaBromo, Jumat (16/10/2020).

Persiapan tersebut salah satunya adalah menyebar angket ke orang tua siswa untuk mendata apakah mereka sudah bersedia kegiatan belajar tatap muka atau masih perlu dilakukan secara daring.

Data tersebut nantinya akan diberikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan untuk mendapatkan persetujuan.

Mengenai soal skenario sistem belajar secara shift yang sudah disiapkan, lanjut Ayik, akan diberlakukan jika nanti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka memang bisa dilaksanakan.

“Skenarionya tetap. Siswa belajar secara shift, separuh kelas, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Mualif. (tof/ono)