Ternyata, Ini Penyebab Perut Buncit Meski Rajin Olahraga

1885

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Perut buncit emang bikin gak pede ya. Berbagai usaha termasuk olahraga, untuk mengatasinya biasanya terus dilakukan.

Namun, meski rajin olahraga, masih ada saja yang perutnya tetap buncit. Kok bisa ya?

Mengutip detik, ternyata ada beberapa alasan yang membuat perut tetap buncit meski sudah rajin berolahraga. Begini ulasannya.

1. Makan berlebihan

Apapun yang berlebihan memang tidak baik ya. Termasuk makan berlebihan.

Ya, makan berlebihan terutama yang mengandung katbohidrat dan garam akan membuat perut kembung dan begah. Alhasil meski sudah olahraga, perut tak akan berubah. Kalaupun ingin makan yang mengandung karbohidrat dan garam, secukupnya saja ya.

2. Konsumsi minuman bersoda

Sebagaimana diketahui, minuman bersoda mengandung banyak gas. Nah, ketika perut diisi zat yang mengandung terlalu banyak gas, maka akan terasa kembung. Terlebih jika sering mengkonsumsinya, kemungkinan pertu tidak rata lebih besar.

3. Makan terlalu cepat

Tanpa sadar, ketika makan ada udara yang ikut masuk. Ketika makan terburu-buru dan terlalu cepat, maka semakin banyak pula udara yang tertelan. Alhasil, perut akan terasa kembung.

Selain itu, makan cepat juga membuat rasa lapar lebih cepat muncul dan ingin makan terus menerus. Pasalnya, makan cepat membuat otak baru merasa kenyang 20 menit setelah makan.

Kalau makan, woles aja ya.

4. Konsumsi menu yang mengandung banyak susu

Banyak mengkonsumsi asupan yang mengandung banyak susu, seperti es krim dapat menyebabkan sakit perut dan kembung. Itu lantaran tubuh tidak bisa dengan mudah mencerna gula susu (laktosa). Maka dari itu, kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak susu jika ingin memiliki perut idel.

(bel/ono)