Hadiri Haul Virtual KH Abdul Hamid, Wakil Presiden : Tetap Pakai Masker

1498
Haul Mbah Hamid ke-39 yang dihadiri Wapres KH. Maruf Amin secara virtual. Jamaah yang hadir wajib mengenakan masker.

Pasuruan (wartabromo.com) – Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengingatkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi, termasuk para jamaah haul ke-39 KH. Abdul Hamid, Senin (26/10/2020).

“Saya mengingatkan karena kondisi kita saat ini di tengah pandemi, mohon untuk tetap menjaga imunitas, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, ” ujarnya.

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin sendiri menjadi salah satu tamu kehormatan yang menyampaikan sambutannya secara virtual di acara haul tersebut.

Dalam sambutannya, Wapres juga mengingatkan ketauladanan yang bisa diambil dari sosok arifbillah KH. Abdul Hamid bin Umar termasuk prinsip hidup beliau yakni Khumul atau tawadu’ yang sebenar – benarnya dan tidak senang dengan pencitraan semata.

Selain Wakil Presiden, hadir pula dalam kegiatan haul ke – 19 tersebut yakni Ketua DPD RI, La Nyala Mattaliti, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Haul KH. Abdul Hamid Pasuruan sendiri biasanya dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai penjuru di tanah air. Namun untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, acara haul ini tetap digelar secara terbatas dan virtual.

Sampai saat ini kegiatan haul masih berlangsung di Ponpes As-Salfiyah Pasuruan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jamaah hanya diperbolehkan masuk jika membawa undangan. (yog/yog)