Dengan Prokes Ketat, Ribuan Jemaah Padati Haul ke-39 KH Abdul Hamid

4541

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Haul ke-39 KH. Abdul Hamid  dilaksanakan secara virtual, Senin (26/10/2020). Namun, ribuan jemaah tetap memadati acara.

Jemaah dari dalam maupun luar Kota Pasuruan terlihat antusias mencari barokah haul.

M.Tofa, Jemaah asal Gerobogan, Jawa Tengah mengatakan, ia sebelumnya menunggu info dari sebagian media, kegiatan haul tetap dilaksanakan apa tidak. Namun, setelah adanya informasi yang menyatakan kagiatan haul tetap dilaksanakan, ia pun memutuskan berangkat ke Kota Pasuruan.

“Awalnya menunggu jadi apa tidak, ternyata jadi, ya saya berangkat untuk mendapat berkah romo kiai,” ujar Tofa kepada wartabromo.com.

Walaupun haul ke-39 kali ini dilakukan secara virtual, ia mengaku tetap datang. Tentunya ia memastikan tetap terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, membawa handsanitizer, dan selalu menjaga kebersihan.

“Yang penting tetap pakai masker,” katanya.

Sampai saat ini kegiatan haul masih berlangsung di Ponpes As-Salafiyah dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Di sisi lain, jemaah dibolehkan masuk jika membawa undangan.

Diketahui, sebagian undangan telah hadir, di antaranya Gus Baha; La Nyalla, Ketua DPD RI; Saifullah Yusuf, serta para ulama dan habaib di Jawa Timur. (don/ono)