Bertemu Emak-Emak di Krapyakrejo, Mas Adi Sampaikan Progam TUMPUAN

849
RAMAH: Adi Wibowo membalas sapaan emak-emak saat hadir di kelurahan Krapyakrejo, Gadingrejo, tadi sore.

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Adi Wibowo terus menebar kebaikan. Pasangan Gus Ipul dalam Pilwali 9 Desember mendatang ini menyapa emak-emas di Krapyakrejo, Selasa sore (27/10).

Calon Wawali Pasuruan nomor urut 1 ini tiba di Perumahan Graha Indah, Krapyakrejo, Kecamatan Gadingrejo pada pukul 15.45. Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Mas Adi ini menyampaikan salah satu progam prioritasnya. Yakni, Bantuan Modal Usaha untuk Perempuan Kepala Keluarga (TUMPUAN).

THE POWER OF EMAK-EMAK: Para emak punya semangat membara jika diberikan ruang dan program yang positif.

Mas Adi hadir di Krapyakrejo, tepatnya di depan rumah Ibu Susilowati, Blok G.49. Kedatangannya disambut musik religi rebana. Saat tiba di lokasi, puluhan emak-emak tampak ceria dan bersuka cita.

Para emak-emak ini tampak begitu antusias dengan kedatangan Mas Adi ke tempatnya. Acara kemudian digelar mulai pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WIB. Gaya milenial Mas Adi yang santai dan trendy membuat ibu-ibu kerasan berlama-lama.

PROGRAM TUMPUAN: Mas Adi menyampaikan program Tumpuan yakni Bantuan modal usaha untuk Perempuan.

Dalam sambutannya, Mas Adi memaparkan visi-misinya. Termasuk program prioritasnya. Lebih detil lagi, ia ingin sharing dengan kalangan ibu-ibu perihal konsep Pasuruan menuju Kota Madinah.

Seperti yang sudah banyak diketahui,.konsep ini adalah akronim dari Maju, Damai, Indah dan Harmoni. Jika diperjelas lagi Madinah berarti Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya.

YAKIN-PASTI: Ketua DPD Partai Golkar M Toyib yakin jika emak-emak Krapyakrejo kompak mendukung pasangan yang punya konsep jelas.

Konsep inipun langsung disambut tepuk tangan oleh puluhan emak-emak yang hadir.

Pria yang pernah bekerja di Bappenas dan BPK ini menambahkan tentang salah satu progam prioritasnya untuk ibu-ibu rumah tangga. Yakni TUMPUAN. Bahwa program ini dimaksudkan dalam Bantuan Modal Usaha untuk Perempuan Kepala Keluarga yang memang dikhususkan untuk ibu-ibu yang berwirausaha agar bisa membantu menggerakkan ekonomi rumah tangga.

“Sehingga mampu membantu untuk menggerakkan perekonomian keluarga,” ujar Mas Adi kepada wartabromo.com.

Ia juga menegaskan, bukan hanya emak-emak yang berwirausaha yang nantinya mendapatkan bantuan tersebut. Namun, ibu-ibu rumah tangga yang telah memiliki konsep untuk berwirausaha juga akan mendapatkan manfaat ini.

“Bukan hanya ibu-ibu yang berwirausaha saja. Ibu-ibu yang sudah memiliki konsep wirausaha juga bisa mendapatkan,” katanya.

Bentuk bantuan tersebut berupa bantuan modal dan juga pembinaan kepada ibu-ibu rumah tangga.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan, M. Toyib mengatakan, jika ibu-ibu di Perumahan Graha Indah ini yakin dan mantab untuk bisa memenangkan Gus Ipul- Mas Adi sebagai pasangan pemimpin Kota Pasuruan yang baru. Hal itu disampaikan setelah banyaknya problem pelayanan, kesehatan dan fasilitas umum yang sampai sekarang belum selesai.

“Kita tahu, pelayanan rumah sakit dan jalan menuju perumahan ini perlu diperbaiki. Jadi ibu-ibu atau emak-emak disini siap memenangkan Gus Ipul-Mas Adi, agar pelayanan kesehatan hingga akses jalan menuju perumahan bisa diperbaiki. Betul ibu-ibu?” tegasnya saat bertanya pada ibu-ibu. Kemudian pertanyaan itupun dijawab kompak para emak dengan satu kata “Betuuul”. (don/day/*)