Besok Debat Publik, Paslon Siap Adu Visi Misi

803
SAMA-SAMA JAGA PILKADA: Dua pasangan calon pemilihan Kepala Daerah Kota Pasuruan deklarasi dan menandatangani pakta integritas jaga pilkada sehat dan jurdil yang digelar Bawaslu Kota Pasuruan, Jumat (25/9).

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Debat publik 2 pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan akan digelar besok, Jumat (30/10/2020).

Ketua Tim Pemenangan paslon nomor urut 01, Abdullah Junaedi mengatakan, debat pertama besok mengangkat tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat”.

Menurutnya, Gus Ipul dan Adi Wibowo sangat siap untuk menghadapi debat besok. Ia yakin pengetahuan Gus Ipul dan Adi Wibowo tentang tema tersebut lengkap.

“Kami yakin dengan kemampuan Gus Ipul. Pengalamannya. Beliau di pemerintahan level apapun sudah,” kata Junaedi.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan paslon nomor urut 02, Aminurrokhman mengatakan, pasangan Teno-Hasjim (TEGAS) besok bakal memaparkan materi-materi yang tak lepas dari visi misi paslon.

“Karena visi misi ini bagian dari janji politik yang memang harus diaktualisasikan menjadi kebijakan dalam 5 tahun ke depan,” ujar Aminurrokhman.

Menurut Aminurrokhman, ada 8 visi misi pasangan TEGAS yang sudah disampaikan sebelumnya. Berbagai sektor prioritas pembangunan telah terangkum di situ.

Terpisah, Komisioner KPU Kota Pasuruan, Helmi mengatakan, debat besok akan digelar di Surabaya dan disiarkan secara live di Youtube, Facebook, Instagram, dan di JTV.

Para paslon hanya akan didampingi oleh 2 LO resmi dan 2 tim pemenangan. Sementara para pendukung dan relawan akan menonton melalui aplikasi zoom meeting di Posko Pemenangan masing-masing.

“Kami menghindari kerumunan, akhirnya kami mengarahkan ke studio sana. Jadi kerumunan bisa diminimalisir,” kata Helmi. (tof/asd)