Isu Kesejahteraan Awali Sesi Debat Pertama Cawali Pasuruan

725
Kantor KPU Kota Pasuruan. Foto: amal taufik.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mau tau apa program kesejahteraan yang ditawarkan dua pasangan calon wali kota – wakil wali kota Pasuruan jika terpilih nanti?

Jangan lewatkan paparan mereka pada debat pertama yang dihelat malam ini, Jumat (30/10/2020) pukul 19. 00.

Komisioner KPU Kota Pasuruan, Helmi mengatakan, debat publik yang dilaksanakan di Surabaya ini akan dibagi menjadi 6 segmen dengan total durasi seluruh acara 120 menit.

Pada debat pertama ini Gus Ipul-Adi Wibowo dan Teno-Hasjim bakal beradu visi-misinya dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Peningkatan Pelayanan”.

Dikatakan Helmi, ada 4 panelis yang bakal memberikan tanggapan dan pertanyaan terhadap kedua Paslon. “Keempat panelis tersebut berlatar belakang berbeda. Dari akademisi hingga dokter,” terang Helmi.

Menurut Helmi, para panelis nanti tidak hadir di studio. Mereka telah membuat pertanyaan bagi para Paslon yang pada segmen kedua dan ketiga akan diambil Paslon melalui undian.

Sementara itu, Paslon juga dipersilakan saling melempar 1 pertanyaan kepada lawan debat pada segmen keempat dan kelima.

Helmi melanjutkan, meski digelar di Surabaya, debat publik ini disiarkan secara live di Youtube, Facebook, Instagram, dan di JTV, sehingga bisa ditonton oleh masyarakat Kota Pasuruan.

Selain itu para paslon hanya akan didampingi oleh 2 LO resmi dan 2 tim pemenangan. Sementara para pendukung dan relawan akan menonton melalui aplikasi zoom meeting di Posko Pemenangan masing-masing. (tof/asd)