Begini Penampakan Perumahan di Gempol yang Kebanjiran

1569
Suasana komplek Perumahan Gempol Citra Asri (GCA) yang kebanjiran, Senin (2/11/2020). Foto: Istimewa.

 

Gempol (WartaBromo.com) – Komplek Perumahan Gempol Citra Asri (GCA) tak luput dari terjangan banjir kali ini.

Dari pantauan WartaBromo, Senin (2/11/2020) pagi, seluruh kawasan perumahan tergenang air dengan ketinggian beragam. Antara 30-70 sentimeter.

Bukan hanya jalanan. Banjir juga menyebabkan sejumlah rumah warga terendam. Salah satu rumah warga yang terendam banjir adalah Parmi, warga RW 25.

Di rumahnya, banjir setinggi lutut orang dewasa memasuki ruang tamu sampai kamar. “Ini masuk ke kamar, tadi malam malah lebih tinggi,” terangnya sembari memperlihatkan kondisi kamar.

Lebih ke timur, di Blok G no 30, RW 25, Suherman (60), rumahnya yang sudah ditinggikan masih terendam banjir. Di jalan depan rumahnya sudah setinggi paha orang dewasa. Sedangkan di dalam rumah setinggi mata kaki.

“Rumah saya sudah paling tinggi, diuruk 3 dump truk, tapi masih masuk, di depan rumah ini sudah setengah paha,” kata Suherman saat ditemui di rumahnya.

Saat memeriksa rumah warga, Muhammad Ikhsan, Ketua RT 4 RW 25, sedang membagikan bantuan makanan nasi bungkus kepada warga menggunakan perahu dari BPBD Kabupaten Pasuruan.

“Banjirnya merendam Perum Gempol Citra Asri Blok G dan E, ini membagikan bantuan nasi bungkus ke warga,” ungkapnya dari atas perahu. (oel/asd)