Ngaku Tak Punya Uang, Seorang Ayah Nekat Curi Diaper di Minimarket

1212

Paiton  (WartaBromo.com) – Seorang pria di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo diserahkan ke polisi. Gara-garanya, ia tepergok mencuri popok bayi (diaper) di salah satu minimarket.

Pencuri popok bayi itu adalah A (20), warga Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu siang, 7 November  2020. Ia mencuri diaper dengan cara menyembunyikannya di balik baju.

Aksi nekat di toko modern yang terletak di Desa Jabung Sisir itu, kepergok pegawai. Sehingga pelaku mencoba untuk melarikan diri, menggunakan sepeda motor matik nopol N 5758 PN ke arah timur.

“Karena kabur, diteriaki maling oleh pegawai toko. Oleh warga dikira pelaku curanmor. Sehingga dikejar oleh warga,” kata Kapolsek Paiton, AKP. Noer Choiri.

Baca Juga :   Pemkab Probolinggo Siapkan Rp20,2 Miliar Tanggulangi Banjir dan Abrasi

Dikejar massa, membuat pelaku ketakutan. Ia bersembunyi di lahan jagung di Desa Sidodadi. Tetapi persembunyiannya diketahui oleh warga yang mengejar. Pria berusia 20 tahun itu pun mendapat hadiah bogem mentah dari warga.

“Kami amankan di tengah ladang jagung dan sempat menjadi bulan-bulanan massa yang ikut mengejar. Selanjutnya kami amankan ke Mapolsek Paiton berikut dengan barang bukti satu buah pempes dan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku,” ungkap Kapolsek.

Kepada polisi, A mengaku terpaksa mencuri diaper karena terhimpit ekonomi. Ia tak punya pekerjaan tetap, sementara si istri meminta dibelikan popok untuk anaknya yang masih berusia 3 bulan.

“Karena tidak memiliki uang, maka pelaku memilih untuk mencuri. Itu alasannya kepada kami,” ujar mantan Kapolsek Kotaanyar itu.

Baca Juga :   Spesial 10Th WartaBromo: Bincang Santai Bareng Plt Bupati Probolinggo

Pihak kepolisian lantas melakukan mediasi. Sebab, nilai kerugian yang dialami oleh mini market itu terbilang kecil. “Alhamdulillah bisa dimediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan,” tandas AKP. Noer. (cho/saw)