Benda-benda Ini Dipercaya Jadi Penangkal Mbak Kunti

1331

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Bayi yang masih polos disebut-sebut rentan mendapat gangguan makhluk halus. Tak ayal, para orang tua melakukan berbagai cara agar buah hati terhindar dari gangguan makhluk astral.

Mengutip beberapa sumber, gangguan gaib yang sering diterima bayi merupakan ulah jahil kuntilanak. Berdasarkan mitos yang beredar, kuntilanak memang gemar mengincar bayi.

Nah, untuk menangkal gangguan mbak kunti, ada beberapa benda yang disebut-sebut dapat mengusir hantu yang berwujud mirip wanita itu. Penangkal tersebut biasanya diletakkan di dekat tempat tidur bayi.
Apa saja penangkal yang dimaksud?

1. Gunting

Benda wajib pertama yang dipercaya mampu menangkal gangguan mbak kunti yakni gunting. Ya, gunting diyakini dapat membuat kuntilanak ketakutan. Pasalnya, ia takut terhadap benda tajam, terutama gunting.

Takut kepotong kali ya mbak kunti.

2. Bawang putih

Selanjutnya, bawang putih. Bawang putih tak boleh luput dari daftar benda yang harus ada di dekat tempat tidur bayi. Bahkan, biasanya, ada pula yang mengaitkan potongan bawang putih di pakaian buah hati.

3. Cabai merah

Cabai merah menjadi komposisi utama dalam ramuan benda penangkal kuntilanak supaya tidak mengganggu bayi. Menurut mitos,cabai merah bisa mengelabui pandangan si hantu itu dan enggan menghampiri tempat tidur bayi.

Nah, ketiga barang tersebut harusnya disimpan berdekatan. Itu lantaran komposisi tersebut sudah kuat membuat area rumah aman.

Unik juga ya?

Percaya atau tidak, kembali ke pribadi masing-masing ya. Namun, alangkah baiknya sebagai manusia, hendaknya menjaga buah hati dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, sholawat, atau zikir. Tak hanya itu, hadirnya orang tua yang menyaksikan langsung tumbuh kembang putra putrinya juga dapat memberikan perlindungan kepada buah hati. (bel/ono)