Weleh! Tutupi Wajah dengan Sak saat Curi Aluminium, Pria Asal Mayangan ini Tetap Saja Dikenali

2669

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pria asal Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan bersiasat menutupi wajah dengan sak saat mencuri aluminium di gudang tempat ia bekerja sebelumnya. Namun, cara itu tak ampuh karena pemilik gudang ternyata tetap mengenalinya.

Kapolsek Purworejo, Kompol Agus Mukhlison membeberkan, pencuri berinisial SW (30) itu langsung dikenali oleh korban setelah mencermati rekaman CCTV yang terpasang di sejumlah sudut gudang, tempat usaha logam yang berada di Kelurahan Mayangan tersebut.

“Pelaku menutup wajah dan badannya dengan karung sak agar tidak (dikenali) terekam CCTV,” kata Agus menjelaskan.

Ceritanya, saat mencuri aluminium di gudang bubut logam yang tak jauh dari kediamannya itu, SW menutupi wajah dan badannya dengan sak. Maksudnya, andaikata aksinya terekam CCTV di gudang, wajahnya tak terdeteksi. Usaha tak boleh ditiru itu untung saja tak berlaku, karena sang pemilik gudang, ternyata tetap mengenali, sampai akhirnya melaporkannya ke polisi.

Baca Juga :   Pemuda Bermi Temukan Bayi Perempuan di Kebun Kopi, hingga Haul ke-39 KH Abdul Hamid Digelar Virtual | Koran Online 20 Okt

“Sejak Oktober sampai November, pelapor (pemilik gudang) mengaku sering kehilangan bahan bubut aluminium di gudangnya,” kata Agus kepada WartaBromo, Kamis (12/11/2020).

Dari CCTV dalam gudang milik korban bernama Muchdor tersebut diketahui, SW yang tercatat juga sebagai warga Mayangan ini, mencuri aluminium dengan cara memanjat tembok gudang, masuk melalui lubang udara di lantai 2.

SW ternyata tak beraksi seorang diri. Ia berbagi peran dengan MS yang bertugas mengawasi situasi di luar gudang. Setelah mencuri, aluminium itu langsung disembunyikan MS.

Kepada polisi SW mengaku, selama Oktober sampai November sudah 4 kali melakukan aksi pencurian aluminium di gudang itu. Semua aksinya dilakukan pada dini hari sekitar pukul 01.00 WIB dan menyebabkan pemilik gudang merugi Rp5 juta.

Baca Juga :   Ini Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang

“Tersangka ini pernah bekerja di situ, sehingga mengetahui situasi dan tempat penyimpanan dalam gudang. Selain itu, letak gudang itu tidak jauh dari rumahnya,” pungkas Agus. (tof/ono)