Hadang Maling di Purwosari, Pemuda asal Kraton Ini Kena Bondet, Luka Parah!

16478

 

Purwosari (WartaBromo.com) – Malang menimpa Saifuddin. Bermaksud menghadang pencuri motor di Martopuro, Kecamatan Purwosari, Sabtu (14/11/2020) malam lalu, ia malah dilempar bondet (bom ikan, Red).

Akibatnya, korban yang warga Dusun Krajan, Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ini mengalami luka serius di lengan kanannya.

Baca: Maling Motor Dimassa di Martopuro Purwosari

Baca juga: Begini Kronologi Maling Motor Dimassa

Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Bripka Bambang mengungkapkan, saat peristiwa itu terjadi, korban sebenarnya hendak mengantar temannya ke lokasi hajatan di Dusun Klojen, Martopuro.

Dalam waktu yang sama, ia mendapati pelaku Yanto tengah membawa kabur motor milik Wajimin (51). Melihat itu, korban yang berusia 20 tahun spontan menghadang pelaku.

Baca Juga :   Tim Labfor Sisir Rumah Korban Bondet Pasrepan, Teliti Serpihan hingga Kumpulkan Saksi

Saling tarik pun terjadi antara keduanya. Hingga kemudian, pelaku melemparkan bondet ke arah Saifuddin.

“Saifudin ini antar temannya ke hajatan. Pas lewat di TKP, ia berusaha menyelematkan sepeda yang dicuri, terjadi perebutan sepeda, lalu pelaku melempar bondet ke Saifudin,” imbuhnya.

Bondet pun meledak dan mengenai lengan kanan korban. Sementara pelaku, berhasil ditangkap warga sebelum sempat melarikan diri.

Sekitar pukul 20.00, pelaku dan korban yang terkena bondet dibawa ke RSUD Bangil untuk dirawat. Saat berita ini ditulis, pelaku dikabarkan kritis. Sedangkan korban belum diketahui kondisinya. “Masih menunggu keterangan dari dokter,” pungkas Kanit Reskrim. (oel/asd)