Begini Kronologi Maling Dimassa di Purwosari

5656
Yanto, menjalani perawatan di RSUD Bangil usai digebuki massa saat mencuri sepeda motor di Martopuro, Purwosari, Sabtu (14/11/2020) malam. Foto: Miftahul Ulum.

 

Purwosari (WartaBromo.com) – Seorang maling di Dusun Klojen, Desa Matopuro, Kecamatan Purwosari bonyok diamuk massa, Sabtu (14/11/2020) malam.

Baca: Terpergok saat Mencuri, Maling Motor di Purwosari Digebuki

Berdasar keterangan yang dihimpun, pelaku terpergok saat hendak membawa kabur motor matik bernopol N 3365 TU milik Wajimin (51) warga setempat.

“Kejadian sekitar pukul 18.00, di rumah Sholichin, warga Klojen, mengetahui motornya dicuri, keduanya meneriaki maling dan mengejar pelaku,” kata Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Bripka Bambang saat ditemui di RSUD Bangil, beberapa jam setelah kejadian.

Warga yang mendengar teriakan itu pun bergegas melakukan pengejaran. Hingga kemudian, pelaku bertubuh tambun itu berhasil ditangkap.

Oleh warga, pelaku digebuki beramai-ramai. Beruntung, guna menghindari amuk massa yang kian tak terkendali, pelaku diamankan di salah satu rumah warga.

Kanit Reskrim menjelaskan, dari pemeriksaan, tidak didapati kartu identitas pelaku. Namun, dari pengakuannya, ia bernama Yanto, asal Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan.

Oleh petugas, pelaku yang terluka di beberapa bagian tubuh dievakuasi ke RSUD Bangil guna mendapat perawatan. (oel/asd)