Pedagang Pasar Loak Karangketug Diusulkan Dapat Bantuan Modal

759

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pedagang di pasar loak Karangketug terdampak kebakaran beberapa waktu lalu bakal terima bantuan. Pemkot mengupayakan bantuan sosial maupun permodalan bagi mereka.

Plt Kepala Disperindag Kota Pasuruan, Lucky Danardono membeberkan, pemkot saat ini masih dalam proses mengupayakan para pedagang mendapat 2 bantuan, yakni bantuan modal dan bantuan sosial.

“Yang bantuan sosial kita masih tunggu dari BPBD,” ujar Lucky kepada WartaBromo, Senin (16/11/2020).

Untuk bantuan modal, rencananya bakal diupayakan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan. Mengenai berapa besaran bantuan modal yang bakal diberikan ke pedagang, Lucky masih belum bisa membeberkan.

“Masih belum tahu, ya. Nanti kita kabari lebih lanjut,” imbuh Lucky.

Seperti diketahui, sebanyak 82 kios di Pasar Loak Karangketug ludes dilahap api pada Rabu (04/11/2020) malam pukul 19.00 WIB. Di lokasi ini rata-rata pedagang berjualan besi tua, alat elektronik bekas, dan jasa servis.

Kini para pedagang tersebut direlokasi ke tenda darurat yang disediakan pemkot tidak jauh dari lokasi kebakaran. Akan tetapi ada sebagian pedagang yang belum bisa berjualan lantaran modalnya ikut ludes terbakar. (tof/ono)