Ini Identitas Goweser yang Diseruduk Bus saat Menyeberang

1113
Bus bernopol N 7573 UG yang nyungsep usai menghindari pengayuh sepeda di Wonorejo, Sabtu (28/11/2020). Foto: Romadoni.

 

Wonorejo (WartaBromo.com) – Goweser terlibat kecelakaan dengan sebuah bus di Jalan Wonorejo-Malang, tepatnya di Desa Pakijangan Kecamatan Wonorejo, Sabtu pukul 06.00 (28/11/2020).

Goweser yang diketahui bernama Sujono ini meninggal di tempat, sedangkan pengendara Bus dan Penumpang selamat.

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo, diketahui identitas pengendara bus bernama Drawi, 43, asal Dusun Krajan,Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan penumpang bus bernama Ahmad Saiful Bahri, 37, asal Desa Kramat Sukoharjo, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Keduanya tidak mengalami luka dalam kecelakaan ini.

Sedangkan pengendara sepeda kayuh, diketahui Sujono, 65, Pria asal Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo.

Kronologi kecelakaan bermula ketika Sujono hendak menyeberang dari arat barat menuju ke timur. Nahas, datang dari arah selatan, sebuah bus bernopol N7573 UG yang dikendarai Drawi sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

Iptu Marti, Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan menyatakan bus yang dikendarai Drawi datang dari arah selatan berusaha menghindari Sujono yang hendak menyeberang.

Drawi sempat berusaha menghindar dengan mengarahkan kendaraanya ke kanan sehingga menabrak tiang rambu-rambu dan berakhir masuk ke sungai.

“Menghindari seorang pengendara sepeda kayuh yang akan menyeberang, tapi tetap tertabrak dan akhirnya mengarah ke kanan menabrak tiang dan pohon sampai masuk ke sungai,” terang Marti.

Jasad Sujono sempat dibawa ke Puskesmas Purwosari, namun kemudian dirujuk ke RSUD Bangil. (oel/asd)