Bikin Resah, Polsek Sukorejo Gerebek Balap Liar di Jalan Nasional

2577
Kapolsek Sukorejo AKP. Sukiyanto menunjukkan motor yang diamankan. Foto: Istimewa.

 

Sukorejo (WartaBromo.com) – Polsek Sukorejo menggelar razia balap liar di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepatnya di Dusun Jombor, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo.

Kegiatan razia balap liar digelar pada Senin dini hari, pukul 01.00. Pihak kepolisian berhasil mengamankan 6 sepeda motor milik pembalap liar.

AKP Sukiyanto, Kapolsek Sukorejo menguraikan razia balap liar di wilayah hukumnya berdasarkan aduan masyarakat bahwa terdapat balap liar di Jalan Raya Sukorejo. Pihaknya lalu menerjunkan personel polisi untuk membekuk pembalap liar yang meresahkan pengguna jalan.

“Kami dapat informasi dari masyarakat, biasanya balap liar malam Minggu, mungkin karena kita tiap malam minggu rutin wazia, akhirnya mereka pindah malam Senin,” urai Sukiyanto kepada WartaBromo.

Para pembalap liar kabur melarikan diri saat mengetahui pihak kepolisian melakukan razia. Karena panik, enam sepeda motor ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya.

“Saat patroli kabur, ada enam sepeda motornya ditinggalkan, lokasi di Jombor agak terang sehingga mereka tahu ada patroli,” imbuhnya.

Sementara itu, keenam motor tanpa plat nomor milik pembalap liar diamankan di Polsek Sukorejo.

Diketahui keenam sepeda motor yang diamankan di antaranya adalah Yamaha Mio warna merah, Yamaha Vega R warna merah, Yamaha Mio warna putih, Suzuki Satria F 150 warna hitam, Yamaha Jupiter warna hitam, dan Yamaha Jupiter MX warna silver. (oel/asd)