Ikuti Bincang Pilkada; Strategi Meraih Hati Pemilih

740

Pasuruan (Wartabromo.com) – Selama ini masyarakat Kota Pasuruan hanya bisa melihat debat pasangan calon. Padahal, kesuksesan paslon dalam meraih suara juga tergantung dari tim pemenangan.

Melalui tangan tim pemenangan inilah, raihan suara pemilih bisa diraih. Apa strategi mereka? Hal inilah yang akan dikupas tuntas para tim pemenangan masing-masing paslon. Para tim pemenangan akan bicara soal strategi meraih hati pemilih dalam zoom webinar yang digelar Warta Bromo.

Acara virtual ini akan digelar pada Kamis (3/12) pukul 10.00 WIB. Narasumber yang dihadirkan berasal dari dua tim pemenangan. Yakni, tim pemenangan Gus Ipul – Mas Adi diwakili H Abdullah Junaidi dan HM Toyib. Sementara, dari pasangan Raharto Teno Prasetyo – Hasjim Asjari (Tegas) diwakili Akhmad Zubaedi dan Teddy Armanto.

Keempat narasumber menyatakan sudah siap dalam melakukan bincang santai secara virtual itu. “Saya siap gabung dan menyampaikan gagasan yang positif,” ujar H Abdullah Junaidi. “Setelah saya baca TOR (Term of Reference) nya, saya juga siap,” sahut Ahmad Zubaidi.

Bahkan, salah satu narasumber Teddy Armanto juga mengaku siap. Meski kondisinya kemarin masih kurang sehat. Tangan kanannya juga diinfus. “Trombosit saya sempat ngedrop. Tapi Insha Allah saya siap gabung,” tegas Teddy penuh semangat.

Bincang Pilkada ini sudah pernah dilakukan Warta Bromo pada 19 November lalu. Saat itu, menghadirkan para praktisi dari berbagai disiplin ilmu. Diantaranya, Dani Harianto (Praktisi Hukum Kota Pasuruan), Fuad Fathoni (Mantan Ketua KPU Kota Pasuruan), Sugeng Pradikto (Akademisi/Mantan Direktur Perusda), HB Sulistiyo Wardono (Mantan Birokrat di Pemkot Pasuruan) dan Galih Lintartika (Jurnalis). Tema yang dibahas saat itu adalah “Membedah Debat Kedua Paslon Pilkada”.

Namun, mendekati masa pencoblosan, tema dalam webinar kali ini lebih menarik jika menghadirkan para narasumber dari tim pemenangan. Tema yang diangkat pun lebih kontruktif. Yakni, Strategi Meraih Hati Pemilih.

Teknis Bincang Pilkada ini juga dibuat nyaris sama dengan Debat Paslon. Bincang Pilkada dibuat dengan 6 segmen. Masing-masing segmen, para narasumber diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya. “Tentu masing-masing segmen juga diberi tenggat waktu yang cukup,” ujar Muhammad Hidayat, General Manager Warta Bromo.

Segmen 1 berisi tentang Paparan Awal sebagai Pengantar atau Opening Statement. Masing-masing narasumber diberikan jatah waktu 3 menit.

Kemudian Segmen 2: Strategi andalan dari Tim Pemenangan dalam meraih Hati Pemilih. Masing-Masing Narasumber diberikan waktu 5 Menit.
Lalu, Segmen 3: Pernyataan sebagai Komitmen Menjaga Pasuruan Selama Pilkada. Pasangan narasumber diberikan waktu 2 Menit.

Dan Segmen 4: Program Jangka Pendek (Program 100 Hari) Jika Pasangan Calon Terpilih. Masing-masing narasumber dijatah waktu secukupnya
Kemudian Segmen 5: Persiapan Debat Ketiga Pasangan Calon. Masing-masing narasumber dijatah waktu 4 menitan untuk menjelaskan persiapan debat masing-masing pasangan calon.

Setelah 5 Segmen berjalan, giliran para participant (peserta) boleh mengajukan pertanyaan kepada narasumber dengan cara rise hand atau melalui chatting di channel zoom Warta Bromo.

Para participant bisa melakukan pendaftaran gratis di link: https://bit.ly/2VntniK. Peserta juga bisa mendapatkan e-sertifikat. “Silakan mendaftar sekarang. Sampai besok Kamis pukul 08.00 WIB, pendaftaran peserta kami tutup. Namun jika kuota sudah mencukupi, pendaftaran kami tutup otomatis,” terangnya.

Bincang Pilkada secara virtual ini akan ditutup pada segmen 6: Closing Statement. Masing-masing narasumber bisa menyampaikan pernyataan terakhir. Bisa konklusi dari apa yang disampaikan sejak awal perbincangan. Bisa juga tentang pesan dan harapan kepada masyarakat pemilih.Masing-masing narasumber dijatah waktu 3 menitan. (day/day)