Besok, Logistik Pilwali Mulai Didistribusikan

501
Petugas melakukan pengecekan akhir logistik pilwali yang akan mulai didistribusikan, Minggu (6/12/2020) esok. Foto: Romadoni.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Berbagai persiapan terus dilakukan KPU Kota Pasuruan jelang pelaksanaan pilwali, Rabu (9/12/2020) mendatang. Minggu (6/12/2020), logistik pilwali akan mulai didistribusikan.

Sementara itu, mendekati hari pencoblosan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melakukan pengecekan logistik TPS (tempat pemungutan suara) di KPU.

Kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari. Berlangsung sejak Kamis (3/12/2020) hingga hari ini, Sabtu (5/12/2020).

Logistik yang dicek adalah keperluan logistik, baik yang ada di dalam maupun luar kotak suara. Seperti surat suara, alat coblos, form a3, form c, kantong plastik, bulpoin, tipe x dan lainya.

Royce Diana Sari, ketua KPU Kota Pasuruan mengatakan, pengecekan dilakukan langsung petugas KPPS dengan didampingi petugas PPS, PPK dan Panwascam.

“Ini sudah hari terakhir. Pengecekan dilakukan sejak Kamis (3/12/2020) lalu,” tutur Royce kepada WartaBromo.

Menurut Royce, pengecekan dilakukan dengan teliti. Begitu dipastikan seluruh kelengkapan terpenuhi, dilanjutkan dengan penyegelan.

Royce melanjutkan, setelah dipastikan beres, logistik-logistik tersebut akan mulai didistribusikan, Minggu (6/12/2020) ke PPK masing-masing.

Royce juga mengatakan, untuk Alat Pelindung Diri (APD) baik untuk penyelenggara adhoc dan juga pemilih sudah didistribusikan sejak Rabu (2/12/2020).

“Tanggal 2 Desembuer kami sudah distribusikan Alat Pelindung Diri (APD), seperti handsanitizer, timba cuci tangan, sarung tangan dan lainnya,” tutupnya. (don/asd)