Semeru Semburkan Awan Panas, Warga Supit Urang Mengungsi

2099

Lumajang (Wartabromo.com) – Gunung Semeru kembali semburkan awan panas, Minggu (6/12/2020). Warga Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang panik hingga berhamburan keluar rumah.

Berdasar laporan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Pada saat itu, di wilayah Supit Urang dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang. Durasi guyuran hujan itu tercatat kurang lebih selama 1 jam.

Selanjutnya, pada pukul 16.15 WIB, air hujan tampak mengalir ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Curah Kobokan. Di sini lah awal mula kepulan asap itu muncul. Endapan pasir berdebu dan batu akibat letusan gunung semeru yang masih panas, membuatnya mengeluarkan asap ketika terkena air hujan.

Baca Juga :   Belasan Desa di Pasuruan Mulai Dilanda Krisis Air Bersih hingga Dapat Remisi Kemerdekaan, 9 Napi di Kota Probolinggo Bebas | Koran Online 17 Ags

Warga yang masih trauma dengan letusan Semeru tampak panik dan berhamburan keluar rumah, mencoba menyelamatkan diri. Warga yang panik berlari menuju ke tempat pengungsian.

Beruntung, kepulan asap tebal mulai reda sekitar pukul 17.00 WIB. Warga dipastikan dalam keadaan aman dan suasana sudah kembali normal. Meski begitu, warga diimbau tetap tenang, tidak panik, dan sementara waktu tetap berada di tempat pengungsian. (bel/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.