Gudang Mebel di Kepel Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

798

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah gudang mebel di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada hari Selasa (08/12/2020) sekitar pukul 11.15 WIB. Warga sekitar, Yuli menceritakan, ketika warga mengetahui adanya kebakaran, api masih belum membesar.

“Tapi mungkin karena anginnya besar, api kemudian makin cepat membesar,” kata Yuli kepada WartaBromo.

Tak lama kemudian tiga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi yang terletak di Jalan Raya Ir. H. Juanda. Sejumlah petugas Damkar pun langsung melakukan pemadaman.

Pantauan WartaBromo, bara api mulai terlihat padam pada pukul 12.00 WIB. Namun petugas masih terlihat melakukan pembasahan. Sementara lalu lintas jalan di depan gudang mebel agak terganggu karena peristiwa kebakaran ini.

Baca Juga :   Pemkot Tak Bawa Risalah Perjanjian Sewa Senkuko Waktu Hearing, Dewan Mencak-Mencak

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pasuruan, Catur Aldoko mengungkapkan, ketika peristiwa terjadi ada 6 pegawai yang masih bekerja di gudang tersebut. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Diduga berawal dari korsleting listrik kemudian api merambat ke bahan-bahan yang mudah terbakar. Untuk kerugian masih belum diketahui,” kata Catur. (tof/may)