Begini Skenario Polisi Amankan Pilwali Kota Pasuruan 2020

766

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan 2020 tinggal sehari. Polisi kerahkan ratusan personel untuk amankan hari pencoblosan besok.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman menjelaskan, sejak hari ini anggota polisi sudah disebar di masing-masing TPS di seluruh Kota Pasuruan. Mereka siaga selama 24 jam berjaga di lokasi.

Masing-masing anggota polisi ditugaskan menjaga dua TPS terdekat dengan dibantu dua orang Linmas. Sementara di tingkat kecamatan akan ada patroli dari tim gabungan TNI-Polri.

Sedangkan jumlah anggota polisi yang dikerahkan Polres Pasuruan Kota sebanyak 392 personel. Kemudian ditambah BKO dari Polres Pasuruan sebanyak 80 personel. Selain itu, ada juga bantuan dari Brimob sebanyak 10 orang

“Kami juga minta bantuan dari TNI sebanyak 100 orang, sehingga total seluruh gabungan personel keamanan sebanyak 592 orang,” kata Arman kepada WartaBromo, Selasa (08/12/2020).

Untuk pemetaan TPS rawan, lanjut Arman, polisi memetakan ada 13 TPS yang rawan bencana banjir jika hujan terus mengguyur. Salah satu TPS yang paling rawan banjir berada di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Sementara untuk TPS yang rawan konflik, menurut Arman, polisi memetakan berdasar jumlah massa terbesar dari kedua paslon. Namun begitu, sejak jauh-jauh hari polisi telah menggandeng tokoh masyarakat sekitar untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Tapi kita sudah prediksi itu. Kita sudah dekati tokoh-tokoh masyarakatnya. Insyaallah berjalan lancar dan aman,” imbuh Arman. (tof/may)