Wanita Mandi Telanjang di Alun-alun Kraksaan

33807

Kraksaan (wartabromo.com) – Seorang wanita tak dikenal mandi di Alun-alun Kraksaan. Yang membikin geleng-geleng adalah ia mandi dengan bertelanjang.

Dalam video amatir milik seorang pengunjung, wanita tersebut mandi di depan Alun-alun Kota Kraksaan pada malam hari, tepatnya di taman timur dari tugu nama (signage).

Ia mandi tanpa mengenakan busana atau bertelanjang. Wanita berperawakan gempal itu terlihat cuek, tak memperhatikan kondisi sekitarnya.

Tu ada yang mandi malam-malam co. Aduh, aduh co aduh, malam-malam co anjing, ee ah ah, malam-malam anj***ng. Tu Alun-alun Kraksaan,” kata si perekam video sembari mengarahkan ke tugu nama.

Belum diketahui kapan video wanita bugil berdurasi 26 detik itu diambil. Namun, video pendek tersebut sudah dibagikan berantai melalui aplikasi medsos. “Iya saya dapat tadi malam, ada yang dikirim secara pribadi maupun di grup WA. Miris sekali, kenapa pengunjung lain tak menegurnya? Atau dilaporkan ke petugas,” kata Solihin, salah satu warga Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Balai Cagar Budaya Akan Tindaklanjuti Penemuan Susunan Batu di Sapikerep

Ia mengatakan, seharusnya ruang publik itu bebas dari hal yang tak patut. Pemerintah daerah maupun kepolisian setempat seyogyanya juga aktif melakukan patroli. Sebab, Alun-alun Kota Kraksaan tidak hanya dikunjungi orang dewasa, melainkan juga anak-anak.

Apalagi di sekeliling Alun-alun Kraksaan ada kantor pemerintahan. Di sisi selatan ada kantor Bupati Probolinggo, sisi timur kantor Camat Kraksaan. Bahkan di sisi utara ada kantor Satpol PP Kabupaten Probolinggo, selaku penegak perda, berdekatan dengan dinas lingkungan hidup (DLH), selaku pengelola alun-alun. Sedangkan sisi barat ada Masjid Agung Ar-Raudlah.

“Pemerintah harus tegas, ini kelalaian yang mutlak. Jangan sampai itu menjadi contoh buruk bagi masyarakat lainnya. Utamanya anak-anak yang masih butuh pengawasan. Harus dicari pelakunya,” desak Solihin.

Baca Juga :   Tak Bisa Lalui Jembatan Kedungasem? Simak Rute Alternatifnya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Dwijoko Nurjayadi menyebut, jika peristiwa mandi telanjang bukan termasuk ranah dan kewenangannya. “Apabila terkait dengan ketertiban masyarakat, maaf bukan tupoksi kami,” ujarnya.

Sementara Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo, Achmad Aruman belum merespon ketika dihubungi wartabromo.com. Sambungan seluler, maupun pesan singkat belum terdapat balasan. (saw/ono)