Akun WA Eks Cawabup Probolinggo Diretas, Korban Sempat Transfer Uang

1458

Pajarakan (wartabromo.com) – Akun WhatsApp (WA) Wahid Nurahman diretas orang tak dikenal. Beberapa kolega mantan calon wakil bupati (Cawabup) Probolinggo itu, ada yang menstransfer sejumlah uang.

Nomor WA milik Wahid yang diretas yakni 08123454980. Nomor itu, biasa digunakan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP ll) DPD Golkar Jawa Timur itu, dalam berkomunikasi dengan koleganya. Pantauan wartabromo.com, akun itu sedang online pada pukul 14.28 WIB.

“Betul, akun WhatsApp papa (Wahid Nurahman, red) diretas, Mas. Nomornya yang 08123454980,” sebut Intan Cahya Kurniasari, putri Wahid Nurahman pada Senin, 14 Desember 2020.

Nomor telepon di kontak akun WA, rata-rata merupakan politisi dan pengusaha serta pejabat penting lainnya di seluruh Indonesia. Intan mengatakan pelaku meminta sejumlah uang kepada kerabat dan Wahid Nurahman. Modusnya yakni untuk menggalang bantuan penanganan Covid-19.

Baca Juga :   Asap Bromo Setinggi 1.000 Meter Sambut Kepitu

Sejumlah kolega bahkan sudah ada yang mentransfer uang ke rekening yang dicantumkan. Nominalnya antara Rp2 juta – Rp5 juta.

“Tadi ada yang diminta 10 juta, tapi yang 10 juta konfirmasi,” kata pembina HIPMI Kabupaten Probolinggo itu.

Wahid Nurrahman menyebut koleganya yang terlanjur transfer uang, rata-rata tidak konfimasi ulang ke dirinya. Mereka langsung percaya ketika di-chat.

“Ada yang belum sempat mengirim dan ada yang menuju ke ATM untuk mengirim uang itu ke pelaku,” ujarnya.

Ia berharap warga atau koleganya yang menyimpan nomornya, mengabaikan jika mendapat pesan di WA dengan nomor 08123454980.

“Saya berharap diabaikan saja. Karena, itu sama sekali tidak benar dan penipuan,” tegas anggota DPRD Kabupaten Probolinggo tersebut.

Baca Juga :   Pikap Bertabrakan dengan Kijang di Tikungan PLTU Paiton Hingga Pedagang di Pasar Poncol Keluhkan Pembatasan Jam Operasional ke Gus Ipul | Koran Online 10 Maret

Wahid Nurrahman merupakan politisi senior Partai Golkar. Ia pernah menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Probolinggo. Politisi asal Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan itu, juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Probolinggo berpasangan dengan Kusnadi pada Pilkada 2012 lalu.(saw/saw)