Keren! 5 Remaja Milenial ini Ciptakan Instagram Versi Indonesia

754

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lima remaja Indonesia berhasil menciptakan aplikasi mirip Instagram. Kelima milenial yang berasal dari Surabaya ini menamai aplikasinya Sestyc.

Aplikasi Sestyc ternyata sudah dirilis sejak tahun 2019 lalu. Aplikasi yang sudah banyak digunakan warga Indonesia itu dibuat oleh Kevin Ciang (18), Andy Kurnia Wijaya (18), Michael Fransesco (18), Jesslyn (19) dan Lodixon Gonzaler.

Sestyc memiliki tampilan yang sangat simple, serta didominasi oleh warna putih dan biru. Berbagai fitur yang dimunculkan juga tidak jauh dengan Instagram.

Dinukil dari wartaekonomi.co.id, CEO Sestyc, Kevin Ciang mengatakan bahwa Sestyc dibuat karena berangkat dari fenomena. Ia dan teman-temannya membaca keadaan bahwa saat ini masyarakat Indonesia marak menggunakan media sosial dari luar negeri.

“(Kami ingin) membantu Indonesia memanfaatkan sumber dayanya dengan baik, dalam kasus ini yang dimaksud ialah jumlah pengguna internet aktif di Indonesia.” tambah Kevin.

Tercatat, sekitar 171 juta orang pengguna internet aktif di Tanah Air. Sebanyak 99% menggunakan medsos asing, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, hingga Twitter. Untuk itu, para kreator Sestyc berharap agar aplikasi ini mampu berkompetisi dan diterima oleh pengguna internet Indonesia.

Adapun beberapa fitur Sestyc yang tidak dijumpai di Instagram diantaranya bingkai foto, panggilan gratis, obrolan anonim (tanpa memperlihatkan identitas) dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Sestyc bahkan menghadirkan fitur di mana seseorang dapat melihat pengguna lain yang mengunjungi profil pribadinya. (trj/may)