Mengharukan, Evakuasi Nenek di Kebonagung yang Terjebak Banjir Semeter

493
Petugas menandu Makti, nenek yang terjebak banjir semeter di Kebonagung, Kota Pasuruan, Selasa (5/1/2021). Foto: Romadoni.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir di wilayah Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan mencapai satu meter lebih.

Seorang nenek terpaksa harus dievakuasi menggunakan tandu milik Tagana. Keputusan evakuasi diambil lantaran sang nenek tak dapat bergerak usai terjebak banjir.

Nenek Makti (78), ia bertempat tinggal di RT 01 RW 12, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Dari pantauan WartaBromo.com, nenek tersebut diselamatkan oleh sejumlah tim tanggap bencana dengan menggunakan tandu.

Petugas sempat kesulitan untuk melakukan evakuasi lantaran tingginya genangan dan derasnya arus. “Masuk agak susah karena airnya tinggi dan aksesnya sempit,” kata Saiful Ansori, Petugas Tagana Kebonsari.

Sang nenek sendiri didapati berada di lantai dua sendirian tak ada keluarganya. Berkat keuletan petugas, sang nenek kemudian berhasil diambil.

Berjarak kurang lebih seratus meter menuju ambulans, nenek makti ditandu oleh sejumlah tim Tagana menerobos banjir.

“Nenek itu sebelumnya berada di atas loteng dan tidak bisa apa-apa, kemudian kami sediakan ambulans untuk di evakuasi,” tutur Ansori kepada WartaBromo.com, Selasa (5/1/2021).

Sampai tengah malam, banjir masih merendam sejumlah wilayah di Kota Pasuruan. Sejumlah anak-anak dan lansia pun juga di evakuasi ke tempat yang lebih aman. (don/asd)