Duh! Beberapa Air Terjun di Jatim Ini Terkenal Angker

2612
Foto sebagai ilustrasi. Sumber: Pixabay.

Pasuruan (wartabromo.com) – Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki destinasi wisata berupa air terjun yang menawan. Tak heran jika banyak wisatawan berkunjung untuk menikmati keindahan air terjunnya.

Namun, tahukah bolo warmo bahwa selain menawan, beberapa air terjun di Jawa Timur ternyata terkenal memiliki damage angker yang kuat? Sehingga kerap kali wisatawan yang berkunjung mengalami hal-hal aneh dan menggaggu?

Tidak jarang, sebelum berkunjung wisatawan dilarang melakukan hal-hal tertentu demi keselamatan diri. Seperti tidak boleh menggunakan pakaian warna tertentu, berperilaku buruk, melihat sosok aneh hingga mendengar suara gaib.

Dilansir dari idntimes.com, berikut ini beberapa air terjun di Jawa Timur yang memiliki damage angker kuat. Penasaran? Ini dia!

1. Air Terjun Madakaripura

Baca Juga :   Menelisik Sejarah Santet di Indonesia

Siapa sangka di balik pemandangan indahnya, air terjun Madakaripura di Probolinggo ini ternyata angker. Sosok siluman harimau putih sering kali muncul saat hari mulai gelap. Beberapa pengunjung yang datang ke sana menyatakan bahwa siluman tersebut merupakan penunggu air terjun Madakaripura.

Oleh sebab itu, kawasan wisata ini selalu mengingatkan pengunjung untuk segera beranjak pulang sebelum matahari terbenam. Pasalnya, jika tidak maka penampakan siluman harimau putih disebut akan menampakkan diri.

2. Air Terjun Coban Baung

Air terjun Coban Baung yang berada di Pasuruan tidak pernah sepi pengunjung. Banyak orang menghabiskan waktu berlibur dengan bermain air di Coban Baung.

Namun, bagi bolo warmo yang bernyali ciut, sebaiknya jangan datang ke sini. Mengapa?

Pasalnya, sebagian besar pengunjung mengungkapkan bahwa sering melihat sosok perempuan berambut panjang berendam saat sore hari. Hiii Seram…

Baca Juga :   PGN Tambah Jaringan Pipa Gas Rumah Tangga di Jawa Timur

3. Air Terjun Coban Rondo

Kisah mistis mengenaskan Dewi Anjarwati ternyata bukan cuma cuapan saja. Pasalnya, sosok Dewi Anjarwati sering kali menampakkan diri di air terjun Coban Rondo. Sosok Dewi Anjarwati sering terlihat menangis di tepi air terjun.

Menurut orang terdahulu, apabila seorang perempuan yang sudah menikah melihat sosok Dewi Anjarwati tanpa sengaja maka nasibnya akan tragis. Pasalnya, rumah tangga yang dijalani akan berantakan dan berakhir menjadi janda.

4. Air Terjun Kakek Bodo

Saat berkunjung ke wisata air terjun, pasti kurang lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen dalam foto. Namun, sebaiknya bolo warmo tidak mengambil foto di air terjun Kakek Bodo di Pasuruan saat hari mulai gelap.

Baca Juga :   Beralih Dari Bromo, Disporaparbud Genjot 5 Desa Wisata

Mengapa? sebab, banyak pengunjung mengaku sosok kakek tua tengah bertapa di tengah-tengah air terjun menampakkan diri. Belum lagi, di sekitar air terjun ini pepohonannya cukup rimbun, sehingga suasasana semakin mencekam.

5. Air Terjun Dlundung

Apabila bolo warmo berencana mengadakan kemah di air terjun Dlundung, Mojokerto sebaiknya siapkan nyali sekuat-kuatnya. Pasalnya, di wilayah air terjun Dlundung ini terdapat sosok anjing hutan berwarna merah yang menakutkan.

Agar terhindar dari kejadian tidak diinginkan selama berlibur ke beberapa air terjun di atas, sebaiknya siapkan diri sebaik mungkin. Jangan pergi saat sedang haid (bagi wanita) dan jangan melakukan tindakan tidak terpuji ya bolo! (trj/may)