Pedagang Sayur Necis Ini Nekat Gelar Dagangan di Rumdin Wabup Lumajang, Begini Nasibnya…

1180

Lumajang (WartaBromo.com) – Masih ingat dengan pemuda penjual sayur yang berdandan necis ala pegawai kantoran? Baru baru ini, Wahyu mencoba peruntungan dengan berjualan di sekitar Rumah Dinas Wakil Bupati Lumajang. Hasilnya, dagangan Wahyu pun ludes diborong.

Senin (11/1/2021) pagi, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati sedang bersiap untuk bekerja. Ia kemudian melihat Wahyu yang membawa obrok sayur dengan pakaian rapi ala pegawai kantor, nangkring di depan rumah dinasnya. Bunda Indah pun tertarik untuk menengok.

“Ini Bu, krupuk goreng pasir hasil produksi saya sendiri, ini non kolesterol tanpa minyak,” kata Wahyu mencoba menawarkan dagangannya.

Bunda Indah kemudian mengambil beberapa bungkus krupuk sebagai makanan pelengkap. Dirinya menyebutkan bahwa krupuk tersebut adalah makanan favorit penjaga rumah dinasnya. Tidak hanya itu, Bunda Indah juga membeli sejumlah sayur, termasuk sayur kelor yang merupakan sayur favorit Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

“Ini sayur kelor, makanan favoritnya Cak Thoriq,” kata Bunda.

Wahyu juga menawarkan sejumlah dagangan lain. Seperti halnya daging, tempe, lombok dan ikan. Dagangan milik pemuda necis ini kemudian ludes diborong Wabup Lumajang.

“Wahyu ini punya cadangan masker. Kalau yang beli nggak pakai masker, nanti dikasih gratis,” terang Bunda setelah mendengar cerita Wahyu.

Bunda berharap apa yang dilakukan Wahyu dapat menjadi inspirasi para pemuda yang lain dalam melakukan usaha. Semangat berjualan dan mengikuti protokol kesehatan.

Sekadar diketahui, Yasep Rohmat Wahyudi, pemuda berusia 23 Tahun asal Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang belakangan ini ramai diperbincangkan netizen. Bahkan Ia sempat viral di beberapa media sosial karena penampilannya yang rapi berdasi saat berjualan sayur. (rul/may)