Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Karambol di Pandaan

2574
Truk yang terlibat kecelakaan karambol di Pandaan dievakuasi. Foto: Miftahul Ulum.

 

Pandaan (WartaBromo.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Pandaan-Malang, tepatnya di depan PT. Easterntex, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Insiden yang terjadi Senin (18/1/2021) siang ini, melibatkan 3 truk sekaligus.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, sempat menyebabkan kemacetan cukup panjang di kedua jalur dari arah Surabaya-Malang.

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, kecelakaan bermula saat Sunardi (46) yang mengendarai truk bernopol L 8016 UY melaju dari arah Surabaya hendak menyeberang.

Sesaat ketika menyeberang, tertabrak truk bernopol N 9628 EE yang dikendarai Onisius Napa (35) dari arah Malang.

“Dari arah selatan, datang kendaraan truk bernopol N 9628 EE menabrak truk bernopol L 8016 UY yang hendak menyeberang,” jelas Marti.

Usai menabrak truk yang dikendarai Sunardi, truk yang dikendarai Onisius tak berhenti. Truk tersebut mengarah ke kanan, masuk jalur berlawanan dan menabrak truk bernopol N 9232 AU yang dikendarai Taufik Hidayat (41).

Beruntung, ketiga sopir truk tidak mengalami luka. Meskipun bodi truk mengalami kerusakan cukup parah.

“Tidak ada korban jiwa, juga tidak ada yang mengalami luka. Hanya kerugian materiil,” imbuhnya.

Diketahui, truk yang dikendarai Sunardi mengalami kerusakan bagian belakang karena tertabrak dari arah Malang. Sedangkan truk yang dikendarai Onisius dan Taufik ringsek di bagian depan lantaran beradu moncong.

“Ditaksir kerugian mencapai Rp 10 juta lebih,” pungkasnya. (oel/asd)