Perempuan Tewas di Tempat Kos Dicekik Suami Sirinya

855

Kanigaran (wartabromo.com) – Penyebab kematian perempuan dalam kamar kos di Kota Probolinggo terungkap. Korban sebelumnya dianiaya dengan cara dicekik hingga tewas oleh suami sirinya.

Korban diketahui bernama Nurul Fadilah (27), warga Jalan Kiai Sekar 257, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Sedangkan pelaku bernama Sahrizal (28), asal Batuampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri HIlir, Riau. Pria itu, tak lain adalah suami siri korban.

Informasi yang dihimpun, di hari nahas itu, tanpa sepengetahuan pihak keluarga, korban mengantarkan tas berisi pakaian ke kamar kos suami sirinya itu. Dalam kamar kos itulah, petaka mulai terjadi.

“Saat itu saya emosi dan gelap mata, usai melihat chat dia (korban) dengan pria lain. Bahkan sampai mengarah ke hubungan seks. Tanpa pikir panjang saya habisi dia, saya cekik dengan tangan kosong,” kata tersangka, Sahrizal, Kamis (21/1/2021).

Dengan tangan kosong, pelaku mencekik leher korban hingga kehabisan napas. Ia sempat panik setelah menyadari perempuan yang dicintainya itu tak bergerak dan meninggal.

“Pelaku akhirnya panik dan mencoba untuk bunuh diri juga. Dengan cara menyemprotkan cairan pembasmi serangga ke mulutnya. Tidak berhasil, mencoba gantung diri dengan kabel cas di pintu, tapi gagal juga,” terang Kanit Reskrim Polresta Probolinggo, Iptu Joko Murdiyanto.

Mengetahui usaha bunuh dirinya sia-sia, pelaku mengendarai motor matik milik korban. Ia kemudian menyerahkan diri ke Mapolres Probolinggo Kota.

Polisi segera mengamankan yang bersangkutan. Gelar olah TKP juga segera dilakukan di kamar kos yang berada di Jalan Letjen Sutoyo Kota Probolinggo itu.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke kamar mayat untuk kepentingan autopsi.

“Hasilnya memang benar korban tewas karena dicekik. Tidak ditemukan tanda kekerasan lainnya,” tutup Joko. (lai/saw/ono)

Baca juga: Penghuni Kos di Kota Probolinggo Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Simak videonya: