Pamit ke Hutan, Kakek Asal Lumbang Ditemukan Tak Bernyawa

563

 

Lumbang (WartaBromo.com) – Seorang kakek asal Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan ditemukan meninggal dunia di lahan milik perhutani. Korban diduga meninggal karena jatuh terpeleset.

Korban bernama Suparto (74) warga Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Mayatnya ditemukan di lahan perhutani (Alas Sempol) pada Rabu (20/01/2021) malam.

Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin membeberkan, pada hari Sabtu (16/01/2021) korban pamit kepada istrinya menuju ke lahan perhutani untuk membuka lahan.

“Saat pamit itu korban mengeluh kepalanya sakit. Tapi tetap berangkat,” kata Nanang kepada WartaBromo, Kamis (21/01/2021).

Setelah berangkat hari Sabtu itu, korban tidak pulang hingga pada hari Rabu seorang warga bernama Arminten yang sedang mencari rumput menemukan jasad korban tergeletak tak bernyawa.

Ia kemudian segera turun ke perkampungan dan memberitahukan kepada warga yang kemudian diteruskan ke polisi. Polisi pun langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi jasad korban.

Menurut Nanang, korban diperkirakan tewas pada hari Selasa (19/01/2021) sebab kondisi jasad korban tidak sampai membusuk. Dari hasil olah TKP oleh tim Inafis Polres Pasuruan dan Unit Reskrim Polsek Lumbang sesuai pemeriksaan luar dari tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Korban diduga meninggal karena jatuh terpeleset,” pungkas Nanang. (tof/ono)

Baca juga: Ribut soal Tanah, Kakek-Kakek di Kejayan Carok