Ngeri! Ini Fakta Pesugihan Jenglot, Menarik Harta yang Terpendam dari Dalam Tanah

17892

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ritual pesugihan jenglot bukan hal aneh di Indonesia. Perjanjian dengan makhluk ghaib tersebut dilakukan hanya untuk mendapatkan kesenangan dunia semata.

Orang yang menggunakan pesugihan jenglot percaya bahwa sosok ghaib ini mampu menarik harta dari dalam tanah. Namun, sebagai tumbalnya, sang pelaku pesugihan harus memberinya darah.

Makhluk yang menyerupai boneka seram berambut panjang ini, ternyata pernah diteliti secara medis. Saat itu, tim forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta mengungkap bahwa lapisan kulit jenglot memiliki DNA primata sejenis manusia.

Sayangnya, penelitian tersebut dihentikan sebab peneliti tidak diizinkan membedah demi menghindari hal buruk. Namun, peneliti lain menyimpulkan bahwa jenglot terbuat dari proses mumifikasi beberapa spesies.

Baca Juga :   Begini Ciri-ciri Rumah Pengguna Pesugihan

Lantas, sebenarnya bagaimana fakta mengenai jenglot yang diganyang sebagai pesugihan menarik harta dari dalam tanah?

Dinukil dari kumparan.com, adapun fakta jenglot diantaranya adalah:

1. Asal Usul dari Banyak versi

Menurut mitos, jenglot dikabarkan berasal dari manusia yang memiliki ilmu ghaib bernama “Batang Arang”. Namun, ada pula yang menyebut benda mistis ini sebagai hewan yang ditemukan di tengah hutan.

2. Banyak Jenglot Palsu Diperjual Belikan

Jenglot asli ternyata sangat sulit ditemukan. Sebab, makhluk ini hanya bisa ditemui di tempat-tempat keramat dengan berbagai ritual. Sehingga, tidak heran jika banyak jenglot palsu diperjual belikan.

Jenglot palsu tersebut kebanyakan terbuat dari kulit kelelawar, kulit tupai maupun hewan lain agar menyerupai yang asli. Tak heran jika tidak sedikit orang tertipu.

Baca Juga :   Duh! Beberapa Air Terjun di Jatim Ini Terkenal Angker

3. Syarat Memelihara Jenglot

Bagi yang percaya, jenglot bisa menjadi media untuk memberikan kekayaan, perlindungan dan pengasihan. Namun, tentu saja antara manusia dengan makhluk ghaib tersebut harus terikat perjanjian.

Setelah memberikan apa yang diinginkan oleh manusia, jenglot tentu meminta ganjaran sebagai imbalan. Tumbal yang diminta adalah makanan berupa darah.

Baca juga: Begini Ciri-ciri Rumah Pengguna Pesugihan

Fenomena pesugihan jenglot memang sangat menarik perhatian bagi yang ingin kaya secara instan. Tetapi, jika dilihat dari segi syarat ganjarannya, tentu lebih baik bekerja keras saja. (trj/may)