Belasan Tahun Rusak, Pemkab Janjikan Perbaikan Tahun Depan

885

 

Tutur (WartaBromo.com) – Warga Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur nampaknya harus bersabar untuk bisa menikmati jalan mulus di desanya.

Pasalnya, meski sudah 15 tahun jalan di desanya rusak, saat ini pun belum ada pagu anggaran untuk perbaikan.

Hal ini dipastikan oleh Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Eko Bagus.

Eko mengungkapkan tidak bisa berbuat banyak menanggapi keluhan warga tersebut. Lantaran ketersediaan anggaran perbaikan jalan tersebut tidak ada untum tahun 2021.

“Memang anggarannya tidak ada untuk tahun 2021. Mau bagaimana lagi,” kata Eko saat ditemui Wartabromo, Selasa (2/2/2021).

Terkait dengan perbaikan jalan tersebut, rencananya akan dianggaran tahun 2022. Rencana perbaikan jalan tersebut bisa melalui proses musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2021.

Baca Juga :   Mengunjungi Pasar Gondanglegi yang Akan Direlokasi

“Nanti bisa diusulkan melalui musrenbang tahun 2021,” jelasnya.

Sementara itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, kondisi miris dialami warga setempat, dimana kondisi jalan penghubung desa sepanjang 1 km rusak parah. Mirisnya, kondisi tersebut dialami warga selama 15 tahun terakhir.

Warga berharap agar dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut. Agar warga segera bisa melakukan aktifitas tanpa gangguan jalan rusak.

“Besar harapan warga Kalipucang kepada dinas terkait menyegerakan perbaikan jalan yang hancur, demi tegaknya kaidah keadilan bagi rakyat Indonesia,” tulis warga, seperti dikutip dari akun instagram seputar_pasuruan. (oel/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.