Tersenggol Tangga, Mahasiswa asal Kraksaan Terjatuh dan Tak Terselamatkan

8951

 

Kraksaan (WartaBromo.com) – Seorang mahasiswa tewas di jalur pantura wilayah Kabupaten Probolinggo, Selasa (2/2/2021). Ia terjatuh dan tak tertolong setelah tersenggol tangga yang dibawa pengendara motor.

Mahasiswa korban kecelakaan lalu lintas itu bernama Alex Vio Rizky Setiawan (20), tercatat sebagai warga Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan.

“Korban meninggal di rumah sakit, karena bagian kaki dan paha korban mengalami luka,” ungkap Aipda. Prayudi Hermawan, penyidik unit Laka Lantas Satlantas Porles Probolinggo.

Kecelakaan siang itu bermula ketika Abdul Rosid (39), warga Desa Sumurmati, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dengan motornya melaju dari arah timur ke barat.

Di jalan nasional termasuk wilayah Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan tersebut, Rosid membawa tangga di atas jok belakang motor N-4534-M, yang dikendarainya. Tangga kecil itu diikat dengan cara melintang.

Baca Juga :   Pemkab Probolinggo Wajibkan Peserta SKB Membawa Hasil Rapid Test

Waktu itu, Rosid berusaha mendahului minibus yang berjalan searah. Rosid berhasil mendahului minibus. Tapi tangga yang dibawanya menyenggol setir kanan sepeda motor yang dikendarai Alex Vio Rizky Setiawan.

Kontan saja motor dengan nopol N-5659-MF tersebut oleng. Korban tak mampu menguasai kendaraan yang terkena tangga, sampai kemudian terjatuh di jalan yang berada di dekat jembatan Rondoningo, Kelurahan Semampir atau barat Unzah (Universitas Zainul Hasan) Genggong itu.

Warga yang mengetahui kecelakaan berupaya memberikan pertolongan dengan langsung membawa korban ke RSUD Waluyo Jati.

“Setelah mendapatkan penanganan dari rumah sakit, kami mendapat laporan, bahwa korban meninggal dunia akibat luka yang dialami,” terang Prayudi.

Pihaknya, ujar Prayudi, masih belum dapat memastikan siapa yang salah di antara kedua pengendara motor. “Kedua kendaraan sudah dipindahkan. Tetapi kami belum dapat memastikan siapa yang salah, karena keterangan saksi di TKP tidak tahu kejadian secara pasti,” tandas polisi yang sehari-hari berada di Pos Lantas Sumberlele itu. (cho/saw/ono)

Baca Juga :   TNBTS Tingkatkan Pengawasan Pengunjung Bromo