Banjir Bandang: Delapan Rumah Hancur Diterjang Air Bah

1864

Gempol (WartaBromo.com) – Selain dua korban hilang, banjir bandang yang menerjang Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan juga mengakibatkan sejumlah bangunan rusak.

Berdasar keterangan yang dihimpun WartaBromo., tercatat delapan rumah rata dengan tanah usai diterjang air bah. Selain itu, sebuah bangunan sekolah juga rusak.

 

“Ada 8 rumah di RT 06 RW 05, Dusun Genukwatu yang diterjang banjir, roboh semua,” ungkap Kepala Desa. Kepulungan, Didik Hartono di lokasi.

Dari pantauan WartaBromo., rumah warga yang diterjang banjir, roboh dan sebagian terseret arus banjir. Meninggalkan puing-puing rumah warga beserta perabotan yang terserak.

Sementara itu, warga setempat dan korban yang rumahnya roboh telah dievakuasi di balai dusun Kabunan dan Arcopodo.

Baca Juga :   Di Winongan, Banjir Capai Satu Meter Lebih

“Semua warga sudah dievakuasi ke Balai Dusun Kabunan dan Arcopodo,” tandasnya.

Di sisi lain, pihak Polres Pasuruan mengerahkan anggotanya membantu korban banjir dan mengatur arus lalu lintas yang masih tersendat.

“Kami mendengar kabar tidak baik ini dan segera menuju ke lokasi untuk membantu evakuasi korban bencana. Sekitar 40 personel yang sedang piket kami turunkan untuk membantu evakuasi dan mengatur lalu lintas,” ucap Rofiq. (oel/asd)