Empat Korban Berhasil Selamat dari Banjir Bandang Gempol

2259
Petugas melakukan pencarian korban yang terbawa arus saat banjir bandang melanda Kepulungan, Kecamatan Gempol, Rabu (3/2/2021) malam. Foto: Miftahul Ulum.

Sejumlah Warga Berhasil Selamat dari Banjir Bandang di Gempol

Gempol (WartaBromo.com) – Banjir bandang menerjang Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan Rabu (3/2/2021) petang.

Akibat kejadian itu, total enam warga sempat terbawa arus. Empat di antaranya berhasil selamat. Sementara dua lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono menguraikan, 2 warganya yang belum ditemukan adalah Susi (65) dan cucunya, Nanda (18).

“Dua yang hilang, Bu Susi, dan Nanda, warga Dusun Kepulungan 2. Sementara ini masih proses pencarian,” ungkap Didik kepada Wartabromo.

Selain 2 korban yang masih hilang, sejumlah 4 korban yang sempat terseret arus berhasil selamat. Di antaranya Thomas, Meri, Muslihah dan Qosidah.

Kabarnya, keempat korban yang selamat sudah dibawa ke RS Asih Abyakta, Kepulungan, untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, tim evakuasi yang berasal dari berbagai instansi tengah berjibaku mengevakuasi rumah yang diterjang banjir dan mencari korban yang masih hilang.

Di antaranya BPBD Kabupaten Pasuruan, SAR Mahameru, TNI-Polri, perangkat desa, Santri Tanggap Bencana, tim Reaksi Cepat BBWS Brantas, dan Banser Tanggap Bencana.

“Dari keterangan awal, 2 warga telah berhasil kita selamatkan, seorang nenek dan anak. Namun masih ada dua lagi yang masih dalam proses pencarian. Semoga segera ditemukan,” ungkap Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat meninjau lokasi bencana.

Terlihat puluhan petugas menggunakan alat seadanya berusaha mengevakuasi reruntuhan puing rumah warga yang roboh diterjang banjir.

Selain itu, alat berat dari Tim Reaksi Cepat BBWS Brantas telah diterjunkan ke lokasi. Alat berat ini diterjunkan untuk membantu evakuasi puing-puing rumah warga yang rata akibat diterjang banjir. (oel/asd)