Sejumlah Sungai Meluap, Waspadai Banjir di Tiga Kecamatan Ini!

5072
Sungai di Kepulungan yang meluap hingga menggenangi Jalan Raya Malang-Surabaya. Foto: tangkapan layar.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah sungai di Kabupaten Pasuruan mulai terlihat penuh, Rabu (3/2/2021) sore. Waspadai banjir yang bakal menggenang sejumlah wilayah.

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo, sejumlah sungai mulai naik ketinggian permukaan airnya. Di antaranya, Sungai di Desa Baujeng, Kecamatan Beji. Ketinggian air sungai hampir mencapai jembatan.

Kondisi serupa terjadi di wilayah Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. Air sungai bahkan sudah melampaui jalan jembatan. Debit air yang tinggi ditambah arus sungai yang deras menyebabkan jembatan tidak bisa dilalui.

Kondisi serupa juga terjadi di Sungai Kedunglarangan, Kecamatan Bangil. Dari pantauan wartabromo sekitar pukul 17,40, debit air cukup tinggi. Namun ketinggian air belum mencapai jalan.

Baca Juga :   Banjir di Grati, Aktivitas Sekolah Lumpuh

Kendati demikian, sejumlah titik jalan penghubung desa di Kecamatan Bangil sudah terendam air setinggi lutut orang dewasa. Di antaranya di Kelurahan Kauman dan Kelurahan Kidul Dalem tidak bisa dilalui kendaraan.

Bahkan di wilayah yang lebih tinggi di Kecamatan Pandaan, kondisi sungai di Wringinanom sudah meluap. Portal bendungan lapis dua di dekat SMA Maarif Pandaan untuk menahan air pun jebol diterjang arus yang memang cukup deras.

Sampai berita ini ditulis, hujan masih mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Pasuruan. (oel/asd)