Angin Kencang Terjang Wilayah Leces, Sejumlah Rumah Dikabarkan Rusak

1043

Leces (wartabromo.com) – Hujan deras dan angin kencang, menerjang wilayah Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu (3/2/2021). Selain terdapat pohon tumbang, angin kencang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak.

Informasi yang dihimpun, hujan deras terjadi pada Rabu (3/2/2021) sore tersebut dibarengi dengan terjangan angin kencang itu merusak sejumlah rumah di Dusun Krajan II, Desa Jorongan, Kecamatan Leces.

“Saya masih belum sampai lokasi, informasi dari staf ada enam rumah yang rusak parah,” kata Kepala Desa Jorongan, Masuni, Rabu sore, via sambungan selular.

Sejauh ini, warga setempat masih berupaya untuk mengevakuasi dan menyelamatkan harta bendanya. “Selain kesulitan tenaga, warga kami juga kesulitan untuk evakuasi pohon tumbangnya,” ungkap Masuni.

Baca Juga :   Tak Bisa Tahun ini, 765 CJH Kabupaten Probolinggo ke Makkah Tahun Depan

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo, Sugeng Supriyoga mengatakan, pihaknya sudah mengirim personel untuk assesment dan membantu warga.

Dijelaskan, jika selain merusak rumah warga, angin kencang juga membuat pohon-pohon tumbang.

“Rekan-rekan di lapangan sudah geser ke lokasi, setelah evakuasi pohon tumbang di lokasi lain,” katanya.

Sedikitnya ada dua unit chainsaw kecil dan satu unit chainsaw besar yang dikirim ke lokasi warga terdampak angin kencang di Dusun Krajan II, Desa Jorongan.

Baik Kepala Desa Jorongan, maupun BPBD masih belum bisa memastikan berapa unit rumah yang mengalami kerusakan terdampak angin kencang. (lai/saw/ono)