Pemkot Siapkan Dua Opsi Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan

656
Gus Ipul dan Mas Adi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih di sela gladi bersih, Selasa (22/2/2021). Foto: Istimewa.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan akan digelar dalam waktu dekat. Ada dua opsi yang disiapkan pada pelantikan nanti.

Plt. Asisten Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, sampai sekarang jadwal pelantikan masih belum final. Ada dua tanggal yang direncanakan yakni antara tanggal 25 dan tanggal 26.

Selain itu, bagaimana mekanisme pelantikannya nanti juga masih belum final. Menurut Kokoh, mekanisme pelantikan ada dua opsi yakni, pertama secara virtual penuh. Kedua, secara langsung dan virtual.

Opsi yang pertama, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih akan berada di ruang rapat Untung Suropati bersama undangan forkopimda, sementara Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi.

Opsi kedua, pelantikan akan digelar langsung di Gedung Grahadi Pemprov Jawa Timur. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih akan berada di sana, sementara undangan dari jajaran forkopimda menyaksikan secara virtual di ruang rapat Untung Suropati Pemkot Pasuruan.

“Rapat kemarin masih tentatif antara 25 atau 26,” kata Kokoh kepada WartaBromo, Selasa (23/02/2021).

Namun begitu hari ini tadi pihaknya telah melakukan gladi bersih pelantikan secara virtual penuh di ruang rapat Untung Suropati. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih, Syaifullah Yusuf-Adi Wibowo juga hadir dalam gladi bersih tadi.

“Kalau sesuai surat edaran Mendagri tanggal 15 Februari itu secara virtual penuh. Tapi gubernur masih mengusulkan agar pelantikan bisa dilaksanakan secara langsung dan virtual,” ujar Kokoh. (tof/asd)