Jabat Wali Kota, Ini Tiga Program Prioritas Gus Ipul

935
Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul menyampaikan sejumlah program yang menjadi prioritasnya kepada sejumlah tokoh, Jumat (26/2/2021) malam.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gerak cepat ditunjukkan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yuusuf (Gus Ipul). Hanya beberapa jam usai dilantik, ia langsung menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan yang berlangsung Jumat (26/2/2021) malam itu, Gus Ipul menegaskan komitmennya untuk memperbaiki layanan kesehatan bagi masyarakat.

Acara itu sendiri digelar di Pendopo Surga-Surgi, Kota Pasuruan. Tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga anggota DPRD Kota Pasuruan hadir dalam pertemuan yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat itu.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul menyampaikan tiga program prioritas yang bakal ia kerjakan dalam waktu dekat bersama wakilnya, Adi Wibowo (Mas.Adi).

Pertama, menjadikan Alun-Alun Kota Pasuruan sebagai kawasan pusat perdagangan dan jasa. Kawasan alun-alun nantinya akan terintegrasi dengan wisata religi dan Mal Poncol.

Kedua, membenahi pelayanan kesehatan. Menurut Gus Ipul, pelayanan kesehatan menjadi hal yang penting untuk segera dibenahi. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ketiga, melakukan revitalisasi terhadap Pelabuhan Kota Pasuruan. Nantinya, Gus Ipul akan memaksimalkan potensi wilayah pesisir yang ada untuk kemudian dikembangkan menjadi wisata bahari.

Untuk itu, dalam menjalankan tiga program tersebut Gus Ipul membutuhkan dukungan dari segala elemen masyarakat agar visi besarnya yakni Kota Pasuruan yang maju ekonominya, indah kotanya, harmoni warganya, bisa terwujud.

“Untuk menjalankan tiga mandat tersebut, kami butuh dukungan dari semua pihak,” ujar Gus Ipul. (*)