Tinjau Posko PPKM Mikro, Wawali Bagikan Ribuan Sembako dan Masker 

470
Wakil Wali Kota Pasuruan, Mas Adi bersama Kasdam V Brawijaya, Brigjend Agus saat meninjau posko PPKM di Kelurahan Pekuncen, Sabtu (27/2/20221).

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Posko PPKM Mikro di Kelurahan Pekuncen ditinjau Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Sabtu (27/2/2021). Dalam kunjungannya ini, Mas Adi, biasa ia disapa turut membagikan ribuan masker dan sembako.

Turut hadir pula dalam kegiatan itu, Kepala Staf Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan yang secara bergantian menyerahkan masker dan sembako secara simbolis kepada Lurah Pekuncen.

Pada kesempatan itu, Brigjen Agus mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dan berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum usai. Mari lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar bisa segera teratasi,” kata Brigjen Agus.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Mas Adi menyebut, pendirian posko Pekuncen itu sebagai untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Namun, upaya apapun dinilainya tak akan efektif tanpa dukungan dan juga peran serta masyarakat.

 

“Semua upaya ini akan berjalan dengan maksimal apabila antarwarga bisa meningkatkan kepedulian, khususnya kepada lansia di atas 50 tahun,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa warga yang terpapar Covid-19 harus diberi support agar mau melakukan isolasi serta tes antigen PRC. Hal ini tidak lain guna mencegah penyebaran Covid-19 di kelurahan tersebut.

Selain Wakil Wali Kota Pasuruan, sejumlah pejabat juga turut hadir. Di antaranya, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah, Kokoh Arie Hidayat dan Komandan Kodim 0819 Pasuruan.

Tampak pula Kapolres Pasuruan Kota, Plt. Camat Panggungrejo, Lurah Pekuncen, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serta tamu undangan lainnya (trj/*)