Hantam Motor Matic, Pengendara Vixion Tewas

2513
Samawi tergeletak di jalan usai motor yang dikemudikannya bertabrakan di Gempol. Foto: Istimewa.

 

Gempol (WartaBromo.com) – Tabrakan antar sepeda motor terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang, wilayah Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (02/03/2021). Akibat peristiwa ini, satu orang meninggal dunia.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti membeberkan, peristiwa tersebut bermula ketika sebuah sepeda motor Honda Spacy yang dikendarai Bambang Sutikno (50) melaju dari arah Malang ke Surabaya.

Lalu sesampainya di lokasi, Honda Spacy bernopol N 3654 GC tersebut belok ke kanan. Namun dari arah sebaliknya melaju sepeda motor Yamaha Vixion bernopol bernopol W 2220 OW.

Yamaha Vixion yang dikemudikan oleh Sarmawi (54) warga Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan itu pun tak sempat menghindari sepeda motor di depannya.

Tabrakan pun tak terelakkan. Yamaha Vixion menghantam Honda Spacy yang dalam posisi berbelok ke kanan. Dalam foto yang didapat WartaBromo, tampak Sarmawi tergeletak di tengah jalan.

Marti melanjutkan, Bambang Sutikno yang merupakan warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, selamat dalam peristiwa ini, sementara Sarmawi tewas di lokasi dan dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, Watukosek.

“Pengendara sepeda motor Honda Spacy kurang konsentrasi serta kurang hati-hati saat berbelok, sehingga mengakibatkan kecelakaan,” ujar Marti. (tof/asd)