Maling Sasar Motor Pegawai Desain Grafis di Kedopok

686

 

Kedopok (wartarbomo.com) – Motor milik karyawan sebuah rumah desain grafis di Jalan Mastrip, Kota Probolinggo, raib dicuri maling. Padahal, sekitar tempat usaha termasuk wilayah Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok itu terbilang dalam kondisi ramai.

Aksi komplotan pencuri, memang tidak diketahui. Namun seseorang yang diduga komplotan pelaku terekam CCTV milik usaha binatu yang ada di sebelah lokasi pencurian. Ia saat itu seperti menunggu rekannya beraksi.

Dalam rekaman CCTV milik Firman Laundry tersebut, nampak seseorang menggunakan helm dan masker, seperti mengawasi keadaan sekitar. Lelaki tersebut, menggunakan motor sport hitam.

Tak lama berselang, seorang pria lain menyusul dengan mengendarai motor matik keluaran terbaru warna merah putih. Keduanya lalu pergi ke arah utara, hampir bersamaan.

“Saat itu kami sedang ada meeting di dalam. Kondisi di sini lumayan ramai padahal,” kata pemilik desain grafis, Teguh Hidayah, Rabu (3/3/2021).

Saat kejadian dirinya bersama dua orang lainnya, berada persis di teras depan. Namun antara lokasi parkir motor yang hilang dengan dirinya terhalang ujung tembok bangunan. Sehingga tidak diketahui jika ada orang beraktivitas di lokasi hilangnya motor itu.

“Memang sempat ada bunyi graaak begitu. Saya kira ya orang sebelah ini. Tidak tahu jika akhirnya ada motor yang hilang,” ujarnya.

Kejadian tersebut terjadi Selasa (2/3/2021) sore kemarin, sekira pukul 16.30 WIB. Hilangnya motor matik nopol N-6135-SM baru diketahui pemiliknya, Citra Aulia Lestari, saat hendak pulang usai meeting setengah jam kemudian atau sekira pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, Firman (pemilik laundry tempat rekaman CCTV berada) mengungkapkan, saat kejadian memang ada lelaki dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Yang jaga saat itu istri saya. Di depan situ ada laki-laki seperti sedang menunggu rekannya. Ada empat orang berboncengan dengan dua motor. Lalu salah satunya, kembali lagi membawa motor matik itu,” katanya.

Dikiranya, orang tersebut memang membawa motor miliknya sendiri. Namun setelah mengetahui kegaduhan pemilik motor, Firman baru menyadari jika lelaki yang sebelumnya ada di depan usahanya itu adalah salah satu pelaku.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Selama 1,5 tahun menempati ruko di jalan Mastrip ini, Teguh Hidayah mengaku baru kali ini terjadi aksi pencurian terhadap motor karyawannya.

“Entah kalau di kanan kiri saya, apa pernah ada pencurian atau tidak, saya tidak tahu. Yang jelas di tempat kami ini yang pertama,” ungkapnya. (lai/saw/ono)

Simak videonya: