Pejalan Kaki Tewas Tertimpa Truk

1427

Paiton (WartaBromo.com) – Seorang pejalan kaki tewas di jalan raya Paiton – Kotaanyaar, Kabupaten Probolinggo Rabu (3/3/2021) siang. Ia tak tertolong setelah tertimpa truk terguling.

Pejalan kaki itu diketahui bernama Ahmad Ilyas (65) warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pejalan kaki itu, menghembuskan nyawa saat menjalani perawatan usai tertimpa truk oleng.

“Seorang pejalan kaki meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan. Ia menjalani perawatan karena luka-luka yang dialaminya setelah tertimpa truk oleng,” terang Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo, IPTU. I Nyoman Harayasa.

Ahmad Ilyas saat kecelakaan terjadi sedang berjalan kaki di jalan raya Paiton – Kotaanyaar sekitar pukul 12.00 WIB. Dari arah selatan muncul truk dengan nopol M-9892-V yang dikemudikan Moh. Slamet (28). Di dalam truk ada juga Hadi Nur Firdausi (25). Keduanya warga Desa/Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

“Diduga pengemudi truk kehilangan konsentrasi, sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan. Truk oleng ke bahu jalan sebelah kiri dan menimpa pejalan kaki yang berada di pinggir jalan sebelah barat. Korban tak sempat menghindar,” lanjut Nyoman.

Korrban menderita sejumlah luka di tubuhnya. Sementara pengemudi dan penumpang truk tak mengalami luka berarti. Oleh warga, korban saat itu langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk mendapat perawatan medis.

Sayang nyawa pria paruh baya itu tak tertolong.
Polisi yang mendapat laporan, kemudin melakukan olah kejadian perkara di lokasi yang berjarak 200 meter dari kantor Desa Sumberanyar itu. Dalam prosesnya polisi kemudian menyita truk yang oleng hingga terguling itu.

“Kami bawa ke pos lantas Sumberlele,” tandasnya. (cho/saw/ono)