Satlantas Polres Pasuruan Beri Hadiah Warga yang Taat Prokes

695
Kasatlantas Polres Pasuruan AKP. Memberikan hadiah berub baju kepada tukang ojek yang taat protokol kesehatan. Foto: Miftahul Ulum.

 

Bangil (WartaBromo.com) – Satlantas Polres Pasuruan beri apresiasi tukang ojek yang taat prokes di simpang tiga Dusun Blawi, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, Rabu, (3/3/2021),pukul 09.30. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat untuk menerapkan prokes.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis bersama Kanitdikyasa Ipda Moneta dan anggota satlantas Polres Pasuruan secara acak memilih pangkalan ojek tersebut. Kedatangan polisi awalnya membuat suasana tegang, lantaran salah satu tukang ojek kedapatan tidak memakai masker.

“Lho kok tidak pakai masker, seharusnya pakai masker kalau bekerja pak. Kali ini saya beri masker, buat dipakai, karena pandemi belum berakhir,” kata Andhika kepada salah satu tukang ojek.

Namun suasana tegang berubah saat Andhika menyerahkan sebuah bingkisan dan diserahkan kepada sejumlah tukang ojek yang taat protokol kesehatan.

“Bagi bapak-bapak yang sudah taat protokol kesehatan saya beri hadiah. Apalagi sebentar lagi kan mau bulan Ramadhan, ini ada baju koko sebagai apresiasi,” ucap Andhika kepada sejumlah tukang ojek.

Tak ayal, mereka para tukang ojek yang taat prokes terlihat sumringah. “Terima kasih komandan. Mantab. Orang yang salah diingatkan, yang sudah baik dikasih hadiah,” kata salah satu tukang ojek yang diberi hadiah.

Usai melakukan sidak, Andhika mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin guna menekan penyebaran covid-19. Pihaknya akan terus berkeliling ke seluruh wilayah hukum polres pasuruan dengan sasaran pelaku penyedia transportasi tradisional seperti becak dan ojek.

“Harapanya, masyarakat  semakin sadar akan penerapan prokes semakin tinggi. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Apalagi tukang ojek itu kan bersentuhan dengan banyak orang secara langsung, maka mereka sangat rentan terhadap covid ini,” tandasnya. (oel/asd)