Lantik Ratusan Pejabat, Gus Irsyad: Jangan Main-main dengan Anggaran!

1835

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan melantik ratusan pejabat di Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Ia pun mengingkatkan pejabat tak bermain-main dengan anggaran yang ada.

Setidaknya ada 136 pejabat yang dilantik pada Jumat (05/03/2021) pagi ini. Rinciannya 43 orang merupakan pejabat administrator, sementara 93 orang merupakan pejabat pengawas.

“Bersyukur itu nomor satu. Setelah itu, setiap jabatan yang diberikan harus bisa dijaga dengan baik. Ingat, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini bukan hanya disaksikan oleh saya atau Pak Wakil Bupati dan Sekda, tapi Allah SWT,” kata Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan.

Ia kemudian mengingatkan pejabat yang juga terdiri dari camat ini untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran negara. Gus Irsyad bahkan tak segan untuk memberhentinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti melakukan korupsi.

“Jangan main-main dengan anggaran. Jangan macam-macam, apalagi kalau ingin menyelewengkan anggaran kegiatan untuk pribadinya. Akan saya berhentikan, karena ini sesuai aturan. Kerja yang benar, patuhi Undang-Undang, Insya Allah bekerja akan aman, nyaman dan tenang,” tegas Irsyad.

Untuk diketahui, dalam sumpah jabatan pagi ini, kekosongan jabatan camat akhirnya terisi. Mulai pelukiran camat-camat, hingga nama baru yang mendapat amanah memimpin kecamatan.

Nama-nama lama, sebut saja Nur Kholis, Camat Gempol yang kini menerima jabatan sebagai Kabag Organisasi. Namun sekarang digantikan oleh Thifatul Goni yang sebelumnya menjabat Camat Beji. Sementara kepemimpinan Kecamatan Beji kini diduduki oleh M. Agus Mashadi yang sebelumnya adalah Camat Kejayan.

Kemudian Sugeng Hariyadi, yang sebelumnya merupakan Camat Wonorejo, kini menjadi Camat Purwosari. Begitu pula Camat Tutur, Mujiono yang kini dimutasi menjadi Camat Sukorejo serta Hari Saputra, Camat Tosari yang kini menjabat sebagai Camat Gondangwetan.

Selain nama-nama lama, ada juga nama-nama baru yang kini dilantik sebagai seorang camat. Diantaranya Iswandi yang sebelumnya Sekretaris Bakesbangpol, kini menjabat Camat Pohjentrek. Ada juga Munif Triatmoko, Kabid Bina PPDK DPMD yang sekarang mengemban amanah sebagai Camat Kraton.

Nama berikutnya adalah Achmad Hadi CA yang sebelumnya Sekcam Tutur, kini menjabat sebagai Camat Purwodadi. Ada pula Rochman, Sekcam Nguling yang kini menjabat sebagai Camat Kejayan. Dan yang terakhir adalah Nur Sobhi, Sekcam Kraton yang kini mengemban amanah sebagai Camat Tutur. (mil/may)