Kunjungi RSUD Dr. R Soedarsono, Gus Ipul Minta Tingkatkan Pelayanan

875

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo kunjungi Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) Dr. R Soedarsono, pada Kamis (04/03/2021). Kunjungan untuk mengetahui lebih jauh seputar layanan kesehatan di rumah sakit daerah tersebut.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini mulanya melihat profil rumah sakit. Kemudian mempelajari model layanan hingga mengorek berbagai permasalahan. dr. Burhan, Direktur RSUD R Soedarsono ini kemudian memaparkan segala bentuk layanan kepada Gus Ipul.

Menanggapi penjelasan tersebut, Gus Ipul merasa senang dan antusias untuk membantu tingkatkan kualitas layanan. Baik berupa ketersediaan fasilitas, model layanan hingga potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“Saya ini senang kalau dokter menyampaikannya jujur dan apa adanya begini, jadi saya dan Mas Adi bisa tahu mana saja yang perlu dibantu dan diperbaiki,” ujar Gus Ipul.”

Tak hanya itu, dalam kunjungannya yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Shierly Marlena, Gus Ipul juga ingin rumah sakit menjadi Smart Hospital. Keinginan ini berangkat dari motto RSUD dr. R. Soedarsono itu sendiri, yakni SMART (senyum, mutu, amanah, respect, terpercaya)

Dimana nantinya segala bentuk akses layanan kesehatan yang bersifat manual bisa berubah jadi digital. Salah satunya seperti pengambilan nomor antrean dan pengaduan. Upaya ini sangat dibutuhkan agar RSUD dr. R. Soedarsono mendapatkan kepercayaan lebih tinggi dari masyarakat.

Dalam kunjungan kerja yang juga dihadiri seluruh pimpinan RSUD dr. R. Soedarsono, Gus Ipul dan Mas Adi turut berharap rumah sakit ini bisa memberikan layanan terbaik untuk warga Kota Pasuruan. Apalagi khusus lansia dan difabel, serta perlu menguatkan sinergitas dan solidaritas.

Semua ini dilakukan demi menyelesaikan semua permasalahan yang ada di lingkup RSUD dr. R. Soedarsono. Tak hanya itu, Gus Ipul juga menyampaikan pesan bahwa RSUD dr. R. Soedarsono perlu melakukan branding.

Selain itu, Gus Ipul dan Mas Adi juga melakukan peninjauan secara langsung ke setiap sudut RSUD dr. R. Soedarsono, mulai dari laboratorium hingga pengelolaan limbah pada akhir kunjungannya. (trj/**)