Rehab Lapangan Tenis Pendopo, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp1,6 Miliar

1679
Papan nama Pendopo Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (Wartabromo.com) – Di tengah pandemi, Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan merehabilitasi lapangan tenis Pendopo Kabupaten Pasurun. Anggaran sebanyak Rp1,6 miliar disiapkan untuk rencana itu.

Hal tersebut diketahui dari paket proyek yang dilelang Pemkab Pasuruan di tahun anggaran 2021 ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Hari Aprianto, saat dikonfirmasi Wartabromo mengungkapkan, rehab lapangan tenis tersebut sedianya sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu. Namun, rencana itu tertunda lantaran adanya refocusing anggaran.

“Rehab lapangan tenis itu sudah dianggarkan sekitar 2 tahun yang lalu. Tapi tertunda, karena refocusing. Sekarang bisa terealisasi,” ungkap Hari, Rabu (10/3/2021).

Saat disinggung urgensi pembangunan lapangan tenis ini, Hari menjelaskan, jika lapangan tersebut sudah waktunya direhab. Disebutkan, sebagian lapangan dan fasilitas penunjang mengalami kerusakan.

Baca Juga :   Hore! Gus Ipul Bebaskan Biaya Sewa Rusunawa

“Kondisinya memang rusak, termasuk atapnya. Penambahan fasilitas termasuk ruang ganti dan kamar mandi. Kalau ada tamu ke situ kan gak enak kalau melihat lapangan rusak. Selain itu juga jadi ikonnya pendopo,” imbuhnya.

Hari juga menambahkan, bupati memiliki keinginan sebelum purna tugas, kondisi pendopo harus dalam kondisi bagus. “Bupati juga ingin sebelum purna tugas, kondisi pendopo harus bagus. Prosesnya sudah sampai lelang,” tandasnya.

Dari penelusuran wartabromo pada laman LPSE Kabupaten Pasuruan, tertera nilai pagu paket pengerjaan rehab lapangan tenis pendopo kabupaten pasuruan sebesar Rp1.699.999.235 dan nilai HPS Rp1.698.186.000.

Dalam beberapa hari ke depan, dinas terkait masih melakukan proses evaluasi sebelum menentukan pemenang tender. (oel/ono)