Pemotor yang Nyangkut di Kolong Sedan Akhirnya Tewas

14202
Mobil sedan yang terlibat kecelakaan di Baujeng, Beji, Sabtu (13/3/2021) petang. Foto: Miftahul Ulum.

 

Beji (WartaBromo.com) – Insiden kecelakaan terjadi antara Mobil Sedan dengan Motor di Jalan Raya Bangil-Pandaan, tetapnya di Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Sabtu (13/3/2021) petang. Akibatnya, pengendara motor tewas saat menjalani perawatan medis.

Baca: Gagal saat Menyalip, Pemotor Nyungsep di Kolong Sedan

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo., mobil sedan bernopol B 8070 H dikendarai oleh Agus (61), asal Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Sedangkan motor Mega Pro bernopol W 8591 ON dikendarai oleh Muhammad Januar (21), warga Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat pengendara motor melaju dari arah Pandaan dengan kecepatan tinggi. Lantaran tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya, pengendara motor mengalami oleng.

Sementara dari arah Bangil, melaju mobil dengan kecepatan sedang. Bermaksud menghindari mobil dari arah berlawanan, pengendara motor membanting setir ke arah kanan.

Namun tabrakan tak dapat dihindari, sehingga pengendara motor terjatuh dan terlindas mobil. Sedangkan motornya terpental dan masuk ke jurang.

“Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang ada, dapat kami simpulkan sementara, kendaraan R2 yang kurang cakap berkendara melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, karena tidak bisa menguasai laju kendaraanya, R2 oleng mengarah ke kanan, sehingga menabrak bodi depan sebelah kiri mobil sedan yang melaju dari arah Bangil,” jelas Iptu Marti usai olah TKP.

Marti menambahkan, akibat kecelakaan ini, pengendara motor mengalami luka parah, sehingga dibawa oleh warga ke rumah sakit. Saat berada di rumah sakit, korban akhirnya meninggal dunia.

“Sehingga dari kejadian tersebut, mengakibatkan 1 korban luka, yang akhirnya meniggal di rumah sakit,” tandasnya. (oel/asd)