Merasa Pusing dan Mual Pasca Berhubungan Intim? Ini Penyebabnya!

1291

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah bercinta, pada umumnya orang merasa lega karena rasa stress di kepala ikut dilepaskan saat orgasme. Tetapi, bagaimana jika pasca berhubungan intin malah merasa mual dan pusing?

Keluhan ini ternyata kerap dilontarkan oleh sebagian besar pasangan. Sekalipun sebenarnya hal ini sudah biasa terjadi, namun bolo warmo harus tetap waspada.

Mengapa demikian? Pasalnya, dalam beberapa kasus kondisi tersebut muncul sebagai tanda atau gejala dari masalah kesehatan yang serius. Lalu, sebenarnya apa yang menjadi penyebab rasa pusing dan mual muncul setelah bercinta?

Dinukil dari sehatq.com, ada lima penyebab yang memicu timbulnya rasa pusing dan mual pasca berhubungan intim. Apa saja? Ini dia!

Baca Juga :   Aroma Miss V Tak Sedap Saat Bercinta? Begini Cara Menghindarinya

1. Lapar

Saat lapar, kadar gula darah dalam tubuh akan mengalami penurunan. Kondisi tersebut dapat memicu kemunculan gejala seperti pusing, kepala kliyengan, hingga pingsan.

Pusing setelah bercinta bisa terjadi jika rasa lapar yang sudah bolo warmo rasakan sebelumnya. Hanya saja teralihkan oleh seks untuk sementara.

2. Vertigo

Bagi bolo warmo yang memiliki riwayat penyakit vertigo, sebaiknya berhati-hati saat berhubungan intim. Pasalnya, kondisi ini bisa membuat bolo warmo kehilangan keseimbangan, bahkan muntah usai bercinta.

Untuk mencegah pusing dan mual, sebaiknya konsumsi obat pereda nyeri kepala sebelum berhubungan intim. Kemudian perbanyak mengkonsumsi air putih.

3. Endemetriosis

Endometriosis adalah kondisi tumbuhnya jaringan dinding rahim di luar rahim. Kondisi ini dapat menimbulkan rasa nyeri, kram, dan perdarahan saat bercinta.

Baca Juga :   Lama Gak Bercinta? Ini yang Terjadi Pada Miss V

Selain itu, beberapa orang yang menderita endometriosis mengaku turut merasakan mual serta ketidaknyamanan pada perut setelah berhubungan seks. Apabila sering merasakan ketidak nyamanan tersebut, segera periksakan diri ke dokter.

4. Dehidrasi

Berhubungan seks dapat menyebabkan dehidrasi karena menguras banyak tenaga. Saat tubuh mengalami dehidrasi, bolo warmo mungkin akan merasa pusing setelah bercinta.
Tidak hanya itu, sejumlah gejala dehidrasi lain seperti kelelahan dan tubuh terasa lemas juga bisa dirasakan.

5. Hiperventilasi

Gairah seksual saat berhubungan seks dapat menyebabkan bolo warmo bernapas lebih dalam dan cepat dari biasanya. Kejadian ini lebih dikenal dengan istilah hiperventilasi, dimana dapat menyebabkan penurunan jumlah karbon dioksida dalam darah.

Baca Juga :   Hiks! Ternyata Ini Tanda Mati Rasa Karena Putus Cinta

Alhasil, bolo warmo bisa saja merasakan sakit kepala setelah selesai berhubungan badan. Selain itu, kondisi ini juga bisa menyebabkan kemunculan gejala lain.

Beberapa di antaranya detak jantung cepat, sesak napas, kesemutan atau mati rasa di tangan dan kaki, kecemasan, hingga pingsan.